Posted by: jowvykumala | January 17, 2007

Pertumbuhan Kartu As Fenomenal

Kado awal tahun pelanggan Kartu As senilai 750 juta

Pertumbuhan Kartu As  Fenomenal

 

Jakarta, 17 Januari 2007

Kartu As merupakan kartu prabayar selular yang sangat fenomenal, di mana hanya 3 tahun sejak diluncurkan 24 Mei 2004 telah digunakan oleh 12,5 juta pelanggan. Pencapaian tersebut menjadikan jumlah pelanggan Telkomsel saat ini mencapai lebih dari 35 juta, dimana kartuHALO 1,6 juta dan simPATI sekitar 21 juta pelanggan.

 

Di tahun 2006 Kartu As mencatatkan pertumbuhan yang fantastis mencapai 5,7 juta pelanggan baru, dan menjadikan Kartu As sebagai produk yang paling digemari pasar pengguna kartu prabayar di Indonesia. Tahun sebelumnya Kartu As membukukan 3,4 juta pelanggan di tahun 2004 dan meningkat menjadi sekitar 6,8 juta di tahun 2005.

Tingginya angka pengguna ponsel yang memilih Kartu As sebagai sarana komunikasinya, dikarenakan Kartu As relatif dapat memenuhi 5 parameter kebutuhan pokok, yakni: Jaringan yang luas, Kualitas jaringan, Kelengkapan fasilitas produk, Kenyamanan pelayanan purna jual, dan tarif yang murah.

 

Kado Awal Tahun Kartu As

Sebagai apresiasi terhadap tingginya kepercayaan pengguna selular di Indonesia terhadap kehadiran Kartu As, Telkomsel memberikan kado awal tahun berupa program berhadiah senilai total  Rp. 750 juta dalam bentuk: 10 sepeda motor, 200 handphone, dan voucher pulsa senilai 200 juta.

GM Marketing Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Program kado awal tahun yang diberi nama ‘Kartu As Ngasih-Ngasih Lagi’ ini berlangsung selama 2 bulan mulai 17 Januari hingga 17 Maret 2007 bagi semua pelanggan dan calon pelanggan Kartu As.  Pelanggan baru yang mengaktifkan kartunya, secara otomatis mendapatkan 1 kesempatan undian, demikian juga halnya setiap penggunaan (usage) Rp. 25.000 dan kelipatannya maka pelanggan akan mendapatkan 1 kesempatan undian”.

“Mekanisme program apresiasi ini sangatlah simpel dan mudah. Bahkan bisa dikatakan bahwa hampir semua pelanggan Kartu As mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah, hanya dengan berkomunikasi seperti biasa, karena rata-rata penggunaan pelanggan Kartu As mencapai Rp 50 ribu perbulan”, ungkap Nirwan.

 

Perluas Segmen Pasar

Telkomsel menghadirkan Kartu As sebagai upaya untuk melengkapi jenis produk yang ditawarkan dalam rangka memberikan solusi komunikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan segmentasi pelanggan yang berbeda-beda. Sebelumnya Telkomsel telah memiliki simPATI (prabayar) dan kartuHALO  (paskabayar).

Pada saat Kartu As diluncurkan di bulan Mei 2004, produk ini merupakan inovasi yang ditujukan untuk memperluas pasar selular di Indonesia dan mendorong penetrasi pasar sehingga masyarakat secara lebih luas dapat menikmati layanan selular berkualitas dengan harga yang semakin terjangkau.

Kartu perdana Kartu As bisa didapat dengan harga Rp 10.000 termasuk didalamnya pulsa senilai Rp 10.000. Kartu As dilengkapi dengan voucher isi ulang senilai Rp.25.000 dan Rp.50.000, serta melalui isi ulang elektronik M-KIOS mulai dari Rp 5.000 s.d Rp.100.000

Kartu As merupakan kartu prabayar pertama yang memiliki skema tarif flat perdetik ke semua nomor operator ke seluruh Indonesia – di mana untuk komunikasi ke sesama Telkomsel hanya Rp 20/detik, ke PSTN atau Fixed Wireless Rp 30/detik, dan ke selular lain Rp 40/detik. Bahkan untuk SMS ke sesama Kartu As berlaku tarif hemat Rp 99/SMS.

Di samping mendapatkan produk yang memberikan biaya murah, pelanggan Kartu As juga dilayani oleh High Performance Network dengan tingkat Call Completion Rate  (kenyamanan kontinyuitas komunikasi) mencapai 99,41 persen didukung lebih dari 15.000 BTS (Base Transceiver Station) yang telah dilengkapi dengan ragam teknologi: mulai dari GSM berbasis CSD (Circuit Switched Data), GPRS (Global Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution) hingga teknologi 3G berbasis WCDMA.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: