Posted by: jowvykumala | January 20, 2007

PERGANTIAN VICE PRESIDENT

PERGANTIAN VICE PRESIDENT DI AREA PAMASUKA

 

Makassar, 19 Januari 2007

Telkomsel Area Pamasuka (Papua-Maluku-Sulawesi-Kalimantan) kembali akan melakukan pergantian di level Vice President (VP). Per tanggal 20 Januari 2007, posisi VP Area Pamasuka yang baru diisi oleh Gideon Eddy Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai VP Customer Service. Sementara itu, VP yang lama-Hendri Mulya Sjam saat ini telah dipindahtugaskan menggantikan Erik Meijer sebagai VP Marketing & Customer Relation Management yang berlokasi kerja di Kantor Pusat-Jakarta.

 

Pada posisi akhir tahun 2006, Area Pamasuka mencatatkan jumlah Customer Base secara overall sekitar 6,3 juta dengan komposisi KartuHALO 247 ribu, SimPATI 3 juta dan Kartu AS 3,1 juta.

Melanjutkan tongkat estafet dari Hendri Mulya Sjam, Gideon E. Purnomo kini bertanggungjawab terhadap performansi wilayah paling timur di Indonesia ini. Ditangannya,  Telkomsel Area Pamasuka diharapkan tahun ini dapat meningkatkan pertumbuhan Customer Base sebanyak 2 juta pelanggan lagi. Sehingga pada akhir tahun 2007 nanti, Area ini dapat meraih posisi 8 juta pelanggan yang terdiri dari pelanggan Regional Sulawesi-Maluku-Papua dan Regional Kalimantan.

Mengingat pertumbuhan pelanggan juga harus didukung dengan jangkauan coverage yang memadai, Area inipun menetapkan target untuk perluasan jaringan dari sisi Network Operation (N.O) melalui pembangunan Base Tranciever Station (BTS) hingga menjangkau ke Kecamatan.

Tahun 2006 lalu, N.O. Regional Sulawesi & Papua membukukan pembangunan BTS baru yang tersebar pada 536 site, dimana 311 diantaranya merupakan site baru. Untuk performansi tahun 2007, N.O Regional Sulawesi & Papua menargetkan pembangunan BTS baru hingga mencapai sekitar 480 site dimana 30% diantaranya berada di wilayah Sulawesi Selatan. Komposisi tersebut diharapkan dapat memenuhi 100% target penggelaran jaringan hingga kecamatan, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

Sementara itu, N.O. Regional Kalimantan tahun lalu telah berhasil membangun BTS baru yang tersebar di sekitar 528 site. Selanjutnya, pada tahun 2007 ini ditetapkan target pembangunan BTS hingga sekitar 350 site lagi. Jumlah tersebut untuk mendukung penyediaan layanan ke tingkat Kecamatan yang saat ini telah 100% melayani wilayah Kalimantan Selatan dan menyusul wilayah Kalimantan Timur.

Memang akan ada beberapa wilayah atau kecamatan di Area Pamasuka ini yang tidak dapat terlayani 100% oleh Telkomsel. Situasi tersebut antara lain disebabkan oleh kendala sulitnya akses ke daerah yang dituju, serta relatif kecilnya potensi pasar yang ada. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tentu Telkomsel akan terus berupaya untuk memaksimalkan jangkauan coveragenya hingga sejauh mungkin.

Prestasi lain dari sisi jaringan adalah dengan diluncurkannya era baru komunikasi melalui inovasi layanan 3G yang telah dapat dinikmati sejak akhir tahun lalu di wilayah Kota Makassar dan Balikpapan. Pada tahun ini, layanan generasi ketiga tersebut dicanangkan untuk segera hadir di ibu kota propinsi lainnya seperti : Manado, Gorontalo, Palu, Kendari, Ambon, Ternate, Jayapura dan Timika.

Dari sisi penyediaan produk dan pelayanan, Area ini juga telah melakukan pemberdayaan di seluruh kantor pelayanan agar masyarakat dapat semakin mudah dan nyaman dalam memperoleh produk serta menikmati pelayanan Telkomsel. Hal ini ditandai dengan peningkatan status beberapa kantor layanan di Area ini dari Service Outlet menjadi GraPARI. Antara lain GraPARI Palu, GraPARI Kendari, GraPARI Sorong dan GraPARI Timika. Di wilayah Kalimantan yang mengalami peningkatan status adalah GraPARI Bontang dan GraPARI Tarakan.

Solusi tersebut tentu menunjukkan keseriusan Telkomsel untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggannya dimanapun berada.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: