Posted by: jowvykumala | January 31, 2007

Telkomsel Berlakukan Tarif Normal 3G

1,7 Juta Pelanggan Nikmati Dunia 3G Telkomsel

Telkomsel Berlakukan Tarif Normal 3G

Jakarta, 31 Januari 2007

Seiring dengan berakhirnya tarif promo 3G Telkomsel tanggal 31 Januari 2007, hari ini Telkomsel mengumumkan tarif normal yang mulai berlaku tanggal 1 Februari 2007, pukul 00:00. Untuk selanjutnya tarif Video Call akan mengacu pada ketentuan normal tarif Voice Call baik kartuHALO, simPATI maupun kartu As tanpa “Gratis 5 Menit Pertama”, begitu pula untuk tarif video call pada Mobile TV.

VP Marketing & CRM – Henri Mulya Syam mengatakan  “Respons pelanggan sangat baik, hanya dalam waktu relatif singkat hanya dalam waktu kurang dari satu semester, pelanggan yang meregister sudah sekitar 1,7 juta.  Dapat dikatakan bahwa secara sederhana, dengan pemberlakukan ini, maka biaya menelepon dengan layanan 3G sama dengan biaya menelpon normal (2G), bahkan lebih dari itu pelanggan memperoleh nilai lebih dimana di layanan 3G kita mendapatkan fasilitas yang memungkinkan melihat lawan bicara”.  Henri menambahkan bahwa sejalan dengan animo tersebut, cakupan layanan pun terus diperluas.

 

Beberapa indikator tentang antusiasme dan respons positif pelanggan tercermin dari jumlah pelanggan yang menikmati  berbagai layanan dunia 3G Telkomsel seperti : mobile TV dalam 4 bulan pertama ( Sep – Des 2006 ) mencapai 2 juta hits;  pemakaian video call pada akhir tahun 2006 mencapai hampir 1,2 juta video call.  Adapun komposisi pelanggan yang sudah memanfaatkan layanan 3G adalah berasal dari kartuHALO ( 12% ), simPATI ( 55% ) dan kartu As ( 33% ).

 

Berikut adalah tarif layanan 3G Telkomsel yang berlaku setelah masa tarif promo “Gratis 5 Menit Pertama” berakhir.

 

Nomor Akses

Jenis Panggilan

Tarif

kartuHALO

simPATI

Kartu As

Nomer Telpon

Video Call sesama  Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan kartu As)

Normal Tarif Voice Call

Normal Tarif Voice Call

Normal Tarif Voice Call

 

Video Call antar operator di Indonesia

Normal Tarif Voice Call

Normal Tarif Voice Call

Normal Tarif Voice Call

136

Video Call Center

Rp 1200/menit

Time Unit= 20 detik

Rp 1200/menit

Time Unit= 20 detik

Rp 1200/menit

Time Unit= 20 detik

8800

TV & Video Portal

Rp 2000/menit

Time Unit= 30 detik

Rp 2200/menit

Time Unit= 30 detik

Rp 2200/menit

Time Unit= 30 detik

Untuk layanan video konten, dikenakan tarif konten sebesar Rp 8000/konten untuk konten-konten Disney Video dan Dunia Bola, sisanya seperti konten-konten dari Dunia Religi, Dunia Fashion, Dunia Budaya, Dunia Lifestyle& Entertainment dikenakan Rp 4000/konten

 

Perluas Jaringan dan Layanan

Saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 1.000 BTS 3G tersebar di 30 kota: Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Jogja, Solo, Purwokerto, Surabaya, Malang, Medan, Palembang, Pematang Siantar, Bukittinggi, Lubuk Pakam, Jangto, Banda Aceh, Sidoarjo, Mojokerto, Gersik, Samarinda, Pekanbaru, Batam, Tanjung Pinang, Denpasar, Mataram, Makasar dan Balikpapan.  Sebagai bagian dari rangkaian penggelaran layanan 3G ke berbagai kota di Indonesia secara cepat, Telkomsel berencana menambah sekitar 1.500 node b (BTS 3G).

 

Disamping perluasan cakupan 3G di jaringan nasional,  Telkomsel juga telah menambah 3 negara akses internasional call 3G via akses IDD Call 007 (Swedia, Belanda dan Jepang) yang menjadikan jumlah komunikasi internasional 3G Telkomsel menjadi 15 negara, karena sebelumnya telah dibuka dengan : Singapura, Malaysia, Filiphina, Taiwan, Australia, Hongkong, Jerman, Belgia, Perancis, Arab Saudi, Italia, dan Yunani.

 

Telkomsel Edukasi Pasar

 

Telkomsel menyadari sepenuhnya bahwa dalam membangun industri 3G di Indonesia memerlukan upaya-upaya edukasi kepada masyarakat, terlebih lagi teknologi ini merupakan hal yang baru.  Untuk itu selain mengadakan roadshow edukasi 3G ke beberapa institusi pendidikan seperti sekolah dan kampus, Telkomsel juga menginisisiakan training 3G bagi wartawan sebagai key person dalam penyampaian informasi lewat saluran media massa. Training yang merupakan hasil kerjasama Telkomsel dan mitra vendor Nokia dan Ericsson ini bertemakan Enrichment and Experience on 3G Services, dan telah sukses mengikutkan sekitar 300 wartawan bersertifikay di berbagai kota yakni: Jakarta (8 September 2006), Bandung (22 September 2006), Medan (6 Oktober 2006), Bali (25 November 2006), Makasar (22 Desember 2006),  dan Balikpapan (12 Januari 2007).

==================================================================

Layanan Dunia 3G Telkomsel, bisa dinikmati pelanggan tanpa harus ganti kartu :

Video Call

Komunikasi layaknya bertatap muka langsung. Cukup tekan nomor tujuan dan tekan video call.

 

TV & Video Portal

Tayangan televisi live (Metro TV, SCTV, Makasar TV, Indosiar, O Channel, Bali TV) dan cuplikan video (21 Cinema Liga Inggris Disney) di ponsel, dengan menekan 8800

 

Mobile Video

Sebelumnya ponsel harus setting, ketik: s<spasi>merek ponsel<spasi>type ponsel dan kirim ke 5432. Tersedia 175 konten dapat diakses via http://www.telkomsel.com/duniavideo atau wap.telkomsel.com.

High Speed Browsing and Data Download

Akses langsung dari ponsel ke website, wapsite dan email dengan kecepatan tinggi mencapai 2 Mbps.

 

Customer Service on Video

Tekan 136, kemudian pilih Video Call.

 

 


Responses

  1. assalamu alaikum
    k jowvy
    masih inget aku ga???
    salam kangen ya
    n sukses selalu
    wassalam

  2. 😀 wah seru nih, ketemunya malah lewat sini yah…
    kapan ketemuan langsung!?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: