Posted by: jowvykumala | December 4, 2007

”simPATI TALKMANIA” Bebas Nelpon Seharian

Kembali Diperpanjang Hingga Akhir Desember 2007

 

Makassar, 04 Desember  2007

Program ‘simPATI TalkMania’ yakni bebas telepon seharian ke lebih dari  44,5  juta nomor Telkomsel atau lebih dari 50 persen pengguna ponsel di Indonesia, yang  hanya dengan biaya Rp 25.000  kembali diperpanjang , sehingga para pelanggan simPATI masih dapat menikmati program  ini hingga akhir Desember  2007.

 

Program yang diluncurkan pada 27 September 2007  ini semula berlaku hanya sampai tanggal 26 Oktober 2007 saja , kemudian diperpanjang hingga 30 November 2007 ,  tetapi melihat animo pelanggan atas  program ini yang sangat tinggi maka program ini kembali   diperpanjang sampai akhir tahun 31 Desember 2007.

 

Gideon E. Purnomo mengatakan “antusiasme pelanggan simPATI terhadap  inovasi layanan TALKMANIA  sangat besar sekali. Di wilayah Regional Kalimantan  sendiri Jumlah peminat pogram ini meningkat dari hari ke hari  sejak program diluncurkan dan semakin meningkat  hingga melebihi kuota yang diberikan secara nasional. Adapun di Regional Sulmalirja, peningkatan terjadi terutama di wilayah Jayapura dengan jumlah pemakai mencapai rata-rata 207 ribu pelanggan per bulan. Kemudian disusul oleh Makassar (Sulawesi Selatan) yang berkisar sekitar 200 ribu pelanggan pemakai TalkMania per bulan”.

 

Program ini merupakan ungkapan terima kasih kami bagi lebih dari 23 juta pengguna ponsel di Indonesia yang telah memilih simPATI sebagai kartu komunikasinya. Suatu hal yang membanggakan, namun tidak membuat kami berpuas diri karena pasar prabayar merupakan pasar yang penuh tantangan sekaligus menarik. Mekanisme program ini sangatlah simpel dan benefitnya benar-benar secara nyata dapat dinikmati pelanggan simPATI.

 

Untuk menikmati layanan ini, Pengguna simPATI cukup melakukan registrasi secara gratis  dengan melakukan SMS  ke nomor 8999 dengan mengirimkan keyword “TM”  atau “TALK”. Pendaftaran dibuka antara pukul 05:00 – 20:00 waktu setempat  setiap harinya. Setelah pelanggan menerima SMS konfirmasi dan menjawab dengan “Y”, apabila  pulsa mencukupi, maka layanan simPATI TALKMANIA akan segera diaktifkan dan pelanggan bisa bertelpon ria bebas sepuasnya seharian ke seluruh Indonesia (mulai pukul 07.00 – 21.59) hanya dengan Rp.25.000 yang dipotong dari pulsa yang dimilikinya.

 

Contoh pelanggan SMS aktivasi jam 07.30, maka saat itu juga dapat langsung menikmati (setelah notifikasi SMS dari 8999) hingga pukul 21.59  hari yang sama. Begitupun untuk hari-hari selanjutnya cukup SMS aktivasi dengan cara sama, dimana setiap harinya Telkomsel memberikan kesempatan bagi 140.000 pendaftar pertama untuk menikmati layanan ini.

 

Inovasi layanan TALKMANIA tentunya menambah benefit simPATI sebagai kartu prabayar yang paling banyak digunakan pengguna selular, karena layanan ini dapat memberikan penghematan cukup signifikan dalam anggaran komunikasi pelanggan. Terlebih lagi TALKMANIA ini berlaku pada jam sibuk (07:00-21:59 ) dimana kebutuhan dan intensitas untuk menelpon cukup tinggi. 

 

Seiring dengan perpanjangan program TALKMANIA ini yang berlaku hingga 31 Desember   2007,  tentunya semakin melengkapi berbagai program layanan bagi pelanggan simPATI   dintaranya yaitu Bonus Bicara dan SMS hingga tahun depan  (31 Januari 2008) dan pelanggan bisa memakai bonusnya dengan durasi tiga jam lebih lama dari sebelumnya, yakni jam 10 malam hingga 10 pagi.

 

Pelanggan cukup menggunakan simPATI-nya seperti biasa, dimana setiap bicara minimal 3 menit atau kirim 6 SMS dan kelipatannya ke semua nomor operator antara jam 07.00 s/d 22.00, maka secara otomatis pelanggan akan mendapatkan bonus bicara atau SMS sejumlah durasi dan banyaknya pemakaian. Bonus yang terakumulasi secara otomatis tersebut, langsung bisa digunakan untuk menelpon atau ber-SMS gratis antara jam 10 malam s/d 10 pagi dan tidak akan hangus apabila tidak digunakan pada hari itu juga.

 

Pulsa TALKMANIA bersifat prioritas, jadi apabila pengguna simPATI tersebut memiliki Bonus Menit dan/atau Pulsa Telkomsel, maka TALKMANIA akan tetap menjadi prioritas untuk digunakan lebih dahulu. Untuk mengecek status aktivasi TALKMANIA maupun bonus lainnya, pelanggan dapat mengakses menu *889# langsung dari ponselnya. Sedangkan untuk melakukan pengecekan transaksi terakhir, termasuk yang menggunakan pulsa TALKMANIA, dapat mengaksesnya melalui *887#.

 

Program TALKMANIA tentunya semakin melengkapi tarif hemat untuk berkomunikasi sesama pelanggan Telkomsel sebelumnya, yakni: tarif SMS Ekstra hemat hanya Rp. 49/SMS pukul 23.00 s/d 07.00 (berlaku hingga 31 Januari 2008), tarif flat se-Indonesia Rp 300/ 30 detik pada jam 22.00 – 23.00 waktu setempat dan Tarif ekstra hemat Rp. 150/30 detik antara pukul 23:00 dan 07:00, serta SMS Rp 299 (pukul 07.00 – 23.00). 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: