Posted by: jowvykumala | January 21, 2008

Wisata Belanja TELKOMSEL

Ke Luar Negeri berkat SMS

 

Balikpapan, 21 Januari 2008

Program Wisata Belanja yang digelar oleh Telkomsel Area Pamasuka telah berakhir. Selanjutnya, para pemenang akan dilepas secara simbolis oleh VP Area Pamasuka-Gideon Edie Purnomo dari Blue Sky Hotel Balikpapan. Para pemenang yang beruntung tersebut masing-masing akan diberangkatkan ke Singapore, Thailand dan Hongkong sesuai negara tujuan yang dimenangkan, pada 25 Januari 2008 mendatang.

Total ada empat pemenang dari tiga periode program Wisata Belanja ini yang memenangkan hadiah utama jalan-jalan ke luar negeri. Mereka adalah Phan Ferdi Handoko dan Wiyono dari Makassar dengan negara tujuan Singapore. Serta Yunita Halim dan Lie Lay Ling dari Jogyakarta yang memenangkan dua periode berturut-turut yakni Wisata Kuliner ke Thailand dan Wisata Belanja ke Hongkong.

RESPON PELANGGAN TINGGI

Pemenang program Wisata Belanja ini ditentukan berdasarkan pengumpulan poin tertinggi dari tiap peserta pada setiap periode. Poin tersebut diperoleh dari keikutsertaan pelanggan pada kuis via ADN 9165 dengan menjawab tiap pertanyaan dari nomor itu. Jika pelanggan menjawab dengan benar, 10 point akan langsung dimilikinya. Pelanggan dapat memanfaatkan bonus double point  dengan menjawab kuis pada hari sabtu dan minggu. Bahkan jika menjawab salah sekalipun, pelanggan tetap mendapatkan poin, yakni 2 poin.

VP Area Pamasuka-Gideon Edie Purnomo mengatakan, “program ini kami hadirkan sebagai apresiasi bagi pelanggan yang loyal dan dapat diikuti oleh pemegang varian kartu manapun. Yang penting mereka masih terdaftar sebagai Customer Base Area Pamasuka. Dan ternyata animo pelanggan terhadap program ini diluar dugaan. Kami mengirimkan broadcast info kepada 1 juta pelanggan Pamasuka yang berbeda-beda pada setiap periode. Target awal adalah 1% dari jumlah tersebut yang akan merespon invitation ini. Namun ternyata kami menerima respon hingga 3-4%. Suatu bukti yang menunjukkan besarnya antusias pelanggan Pamasuka terhadap program seperti ini”.

Wisata Belanja dikhususkan bagi pelanggan dengan Home Located Registered (HLR) Area Pamasuka. Dalam artian, nomor pelanggan tersebut adalah alokasi Area Pamasuka dan tidak harus pelanggan yang bersangkutan berdomisili di wilayah Area Pamasuka. Fakta lain yang menunjukkan besarnya animo pelanggan terhadap program ini adalah jumlah lalu lintas push sms dalam mengikuti/menjawab setiap soal dari nomor 9165, yang mencapai jumlah total 7 juta sms hingga akhir periode.

Dari periode pertama ke periode kedua, terjadi peningkatan jumlah lalu lintas sms hingga 66%. Sedangkan dari periode kedua ke periode Grand Price terjadi peningkatan jumlah lalu lintas sms hingga 42%.

SEKILAS MEKANISME PROGRAM

Periode penentuan pemenang Wisata Belanja, dibagi tiga. Periode pertama berlangsung pada 15 Agustus sampai 30 September 2007. Pemenang pada periode ini adalah Wisata Belanja ke Singapore untuk dua orang dengan pasangan masing-masing. Dilanjutkan dengan periode kedua pada 1 Oktober hingga 15 November 2007. Pada periode ini, pemenang akan mendapatkan Hadiah Wisata Kuliner ke Thailand untuk dua orang, masing-masing beserta pasangan.

Pada kedua periode di atas, masing-masing pemenang juga akan mendapatkan uang saku lima juta rupiah. Biaya transportasi dari tempat asal serta penginapan selama 3 hari 2 malam di negara tujuan, ditanggung sepenuhnya oleh Telkomsel. Selain itu, pada periode ini dipilih pula total empat pemenang lainnya untuk hadiah tunai masing-masing tiga juta rupiah dan enam pemenang hadiah uang tunai masing-masing satu juta rupiah.

Periode ketiga merupakan tahap Grand Prize, yakni pada 16 November sampai 31 Desember 2007. Dalam periode ini, dua pemenang Hadiah Utama mendapatkan paket Wisata Belanja ke Hongkong bersama pasangan. Setiap pemenang juga mendapatkan bonus uang saku masing-masing sebesar sepuluh juta rupiah.

Sedangkan pemenang hadiah uang tunai, pada tahap ini dibagi menjadi : dua orang masing-masing mendapatkan lima juta rupiah, tiga orang masing-masing tiga juta rupiah dan tiga orang lagi masing-masing dapat satu juta rupiah.


Responses

  1. Kalo Program Wisata Belanja yang ke Jakarta dan Bandung itu syaratnya apa yah? Saya pernah baca di koran baru2 ini tapi ilang korannya, coba cari di website Telkomsel kok nggak ada ya linknya.Thanks!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: