Posted by: jowvykumala | February 11, 2008

Aktifkan Lagunya, Dapatkan Hadiahnya

NSP MANIA 2008

Makassar, 11 Februari 2008

Telkomsel Area Pamasuka, menggelar pengundian Grand Prize NSP Mania Tahap II untuk periode ke-IV (Juli-Desember 2007) di Restaurant SURYA-Mall Panakukang. Grand Prize tersebut berupa satu unit mobil Toyota Yarris.

 

Proses pengundian dilakukan dihadapan VP Area Pamasuka-Gideon Edie Purnomo, GM Regional Sales & CS Sulmalirja-M. Hasbi Hasibuan yang juga didampingi oleh Manager Marketing Area Pamasuka-Ketut Eri B.S dan Manager GraPARI Makassar-Royke H.V. Sumual serta disaksikan oleh Departemen Sosial, Notaris, Perwakilan dari pelanggan serta mitra media. Adapun yang berhasil memenangkan Grand Prize kali ini adalah Ibu RITA pelanggan dari GraPARI Sorong-Papua.

Dalam periode pelaksanaannya, trend minat pelanggan dalam mengunduh NSP ini terlihat cukup signifikan. Pada periode sepanjang tahun 2007 terdapat sekitar 600-900 ribu pelanggan yang mengaktifkan NSP ini. Dan tipikal pelanggan Area Pamasuka menunjukkan tren jumlah rata-rata pengunduh tertinggi jika dibandingkan dengan pelanggan dari 3 Area lainnya.

Jika dilihat dari prosentasi pelanggan yang menggunakan NSP terhadap komposisi jumlah pelanggan, maka Area Pamasuka memiliki hingga 6-11% subscriber NSP. Sementara pada ketiga Area lainnya, hanya berkisar sekitar 3-8% subscriber. Mempertimbangkan hal tersebut sehingga NSP Mania di tahun ini kembali dilanjutkan dengan mengalami modifikasi program.

NSP MANIA 2008

Masih bermain dengan program apresiasi kepada pelanggan yang ’rajin’ mengunduh NSP, Telkomsel menghadirkan program NSP Mania ditahun yang ketiga ini dengan memperhatikan moment tertentu yang sedang hangat di pasar.

Sekurangnya ada empat tema yang dapat diangkat mengacu pada moment-moment tertentu. Yakni Valentine, Holiday, Mudik dan New Year. Pemilihan keempat tema besar tersebut juga mempertimbangkan pada tema lagu yang paling banyak diangkat dan memiliki kesesuaian dengan moment yang tengah berlangsung.

Periode pelaksanaan dibuat dalam tempo yang relatif singkat, sekitar dua hingga tiga bulan saja. Disamping menghindarkan pelanggan dari kejenuhan, cara ini juga akan memberikan kesempatan pada pelanggan untuk memiliki probabilitas menang lebih banyak. Hadiah yang diberikan pun mengikuti tema yang diangkat saat itu.

Di awal tahun 2008 ini (12 Februari–31 Maret 2008), NSP Mania dibuka dengan mengangkat tema yang ada hubungannya dengan hari Valentine. Tag line yang diangkat kali ini adalah ”Ungkapkan Cinta dan Kasih Sayang Anda dengan NSP 1212”. Disediakan masing-masing 3 paket Valentine masing-masing senilai 15 juta rupiah plus 12 unit IPOD 4 GB dan 12 HP Nokia Mussic Edition.

Untuk mengikuti tahapan ini, pelanggan diwajibkan untuk mengunduh  NSP dengan lagu-lagu romatis yang telah ditetapkan. Bahkan Telkomsel menawarkan NSP gratis untuk 30 hari pertama pada lagu-lagu dengan kode tertentu. Daftar lagu-lagu yang ditentukan pada setiap tema tertentu dapat diketahui melalui media cetak, flier, poster dan material promo lainnya. Cara mengaktifkan NSP yang dipilih cukup dengan mengetik : ring sub <kode lagu> lalu kirim ke 1212.

SEKILAS NSP MANIA

NSP Mania merupakan program yang dikreasikan oleh Area Papua-Maluku-Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) sebagai apresiasi kepada para pelanggannya yang melakukan download Nada Sambung Pribadi sebagai nada tunggu ponsel mereka. Dimana setiap kali pelanggan mengaktifkan Nada Sambung Pribadi di ponsel mereka, yang bersangkutan akan mendapatkan satu poin undian secara otomatis.

Pelanggan yang dapat mengikuti program undian ini hanyalah yang menggunakan nomor HP wilayah Area Pamasuka. Jadi, jika sekiranya ada pelanggan yang berdomisili di Area Pamasuka namun menggunakan nomor ponsel Area lain, dapat dipastikan yang bersangkutan tidak diikutsertakan dalam program ini.

Sejak pertamakali digelar pada tahun 2006 lalu, program ini menunjukkan peminat yang cukup besar. Memperhatikan hal tersebut maka program ini kembali dilanjutkan dengan hadiah yang lebih besar lagi antara lain 2 unit mobil Toyota Yarris yang diundi setiap enam bulannya. Sementara setiap dua bulannya Telkomsel juga menyediakan total 100 unit HP 3G Motorolla RZR V3x dan 100 unit IPOD Nano. Pada periode ke III (Januari-Juni 2007), pemenang yang berhasil memenangkan Grand Price adalah pelanggan HLR Palu, atas nama Meita Delffin.

 

WASPADAI PENIPUAN

Berkaitan dengan adanya pengundian program NSP Mania ini, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati terhadap setiap informasi yang mengabarkan jika seseorang menjadi pemenang program tersebut dengan mengatasnamakan Telkomsel. Baik melalui sms maupun telepon langsung. Terutama jika sang pemberi informasi menuntut untuk diberikan imbalan semacam transfer pulsa, ataupun sejumlah dana untuk membayar pajak. Sebab Telkomsel tidak membebankan biaya dan persyaratan apapun kepada pemenang program ini.

Jika menerima informasi yang meragukan berkaitan dengan kegiatan ini, mohon masyarakat langsung melakukan konfirmasi ke nomor bebas pulsa Telkomsel 111 melalui kartuHALO atau 116 melalui SimPATI dan KartuAS. Atau datang ke GraPARI terdekat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: