Posted by: jowvykumala | February 20, 2008

Peresmian GeraiHALO di GOWA

Gowa, 20 Februari 2008

Seiring dengan penggelaran jaringan infrastruktur telekomunikasi selularnya hingga menjangkau ke seluruh Kecamatan di Indonesia, Telkomsel juga menghadirkan ribuan titik pelayanan yang siap melayani sekitar 50 juta pelanggannya. Pembangunan dan penambahan GeraiHALO adalah salah satu perwujudannya. GeraiHALO merupakan perpanjangan dari GraPARI (kantor pelayanan Telkomsel) yang dikelola mitra kerja Telkomsel, di mana masyarakat dan pelanggan akan mendapatkan layanan satu atap (one stop services) layaknya di GraPARI.

Hari ini Telkomsel meresmikan GeraiHALO di Gowa Sungguminasa yang berlokasi di Jl. K.H. Wahid Hasyim no 181, Gowa-Sungguminasa dan merupakan GeraiHALO Telkomsel ke-261 di Indonesia. Di GeraiHALO pelanggan bisa mendapatkan layanan mulai dari : informasi umum, penanganan keluhan, aplikasi kartuHALO, pembayaran tagihan kartuHALO, penjualan kartu simPATI dan Kartu AS,  isi pulsa, mutasi atau balik nama, ganti kartu, sampai open blokir.  Bahkan pelanggan juga bisa membeli ponsel baru bergaransi lengkap dengan aksesorinya.

Prosesi peresmian GeraiHALO ini, dilaksanakan oleh Bupati kabupaten Gowa-Ihsan Yasin Limpo di saksikan oleh GM Regional Sales and Customer Service  Sulmalirja-M. Hasbi Hasibuan, Pimpinan PT. ALCOM-Alamsyah dan Manager GraPARI Makassar-Royke H.V. Sumual.

Saat ini secara nasional Telkomsel telah menghadirkan titik pelayanan berupa  : GraPARI (68 unit), GeraiHALO (261 unit), KiosHALO (2520 unit), Retail Nasional (3160 unit). Untuk dapat melayani pelanggan dalam tataran yang lebih luas lagi, terdapat pula ribuan outlet yang tersebar hingga ke daerah pelosok. Dalam wilayah Regional Sulmalirja sendiri terdapat sekitar 15.000 outlet dan 23.000 lainnya di Regional Kalimantan.

Untuk wilayah Area Papua-Maluku-Sulawesi-Kalimantan (Pamasuka), saat ini Telkomsel telah memiliki sekitar 53 GeraiHALO yang telah beroperasi. Masing-masing 24 Gerai di Regional Sulmalirja dan 29 Gerai di Regional Kalimantan dimana 5 diantaranya masih dalam status soft launch. Hingga akhir tahun 2008 Telkomsel menargetkan akan mememiliki sekitar 66 GeraiHALO di Area Pamasuka.

GeraiHALO Gowa merupakan Gerai ke-24 di Sulmalirja yang dikelola oleh PT. ALCOM, salah satu dari 12 Authorized Dealer Telkomsel yang terdapat di Regional Sulmalirja. Dalam operasionalnya, GeraiHALO Gowa merupakan perpanjangan tangan dari GraPARI Makassar. Saat ini pelanggan Telkomsel se Sulawesi Selatan dan Barat yang berada di bawah GraPARI Makassar telah mencapai jumlah sekitar 2,1 juta Customer Base dari total jumlah pelanggan se Sulmalirja yang telah mencapai 5,6 juta (data pada posisi 30 Januari 2008).

Pekan lalu Telkomsel baru saja menerima penghargaan ”Outstanding Achievement” dari ajang Top Brand Award 2008 dalam merk-merk terbaik, karena berhasil mempertahankan kedua produk simcard-nya, yakni simPATI (kartu prabayar) dan kartuHALO (kartu pasca bayar) sebagai kartu pilihan utama selama sembilan tahun berturut-turut (2000-2008).

GM Regional Sales & Customer Servise Sulmalirja-M. Hasbi Hasibuan mengatakan,  “Penghargaan yang merupakan hasil pilihan langsung dari konsumen atau masyarakat luas ini merupakan sebuah bukti kepercayaan masyarakat yang telah merasakan nilai dan manfaat produk dan layanan Telkomsel yang dipakainya”.

Meraih predikat Outstanding Achievement di Top Brand Award 2008 ini mencerminkan konsistensi kami dalam upaya memberikan yang terbaik. Penghargaan ini tentunya menjadi tantangan bagi kami untuk terus berinovasi menghadirkan nilai tambah bagi kepuasan pelanggan, sehingga di tahun-tahun ke depan Telkomsel tetap menjadi pilihan utama solusi komunikasi masyarakat Indonesia” terangnya lagi.

“Mendapatkan kepercayaan dari masyarakat tentunya harus kami imbangi dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada mereka. Menghadirkan pusat pelayanan di berbagai tempat strategis yang berdekatan dengan tempat tinggal dan bekerja seperti GeraiHALO ini, merupakan salah satu dari langkah tersebut yang tentunya juga sangat diharapkan oleh pelanggan” pungkas Hasbi.

Produk-produk Telkomsel memperoleh TBI (Top Brand Index) tertinggi, cukup jauh dibanding nilai produk sejenis yang beredar di pasar. Untuk kategori SIM Card Prabayar, nilai TBI simPATI  36,1% (disusul Mentari 17,8% dan IM3 12,9%). Sedangkan kategori SIM Card Pascabayar, nilai kartuHALO  49,1% (disusul Matrix 16,0% dan XPlor 12,3%).

Tingginya angka pengguna ponsel yang mempercayakan layanannya kepada Telkomsel dikarenakan produk-produknya relatif dapat memenuhi 5 parameter kebutuhan pokok pelanggan dan calon pelanggan, yakni: jaringan yang luas, kualitas jaringan yang handal, kelengkapan fasilitas produk dan inovasi, kenyamanan pelayanan purna jual, dan tarif yang wajar.


Responses

  1. selamat


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: