Posted by: jowvykumala | February 22, 2008

Turun hingga Rp 40/SMS dan Diskon 50% ke operator lain

 

PRESS RELEASE

Turun hingga Rp 40/SMS dan Diskon 50% ke operator lain

SMS Kartu As Kini Makin Murah

 

Jakarta, 22 Februari 2008

Hari ini Telkomsel meluncurkan program SMS Murah bagi pelanggan kartu As untuk menikmati tarif SMS yang semakin hemat ke semua operator, yakni hingga Rp. 40/SMS ke sesama 50 juta pelanggan Telkomsel dan diskon 50% ke operator lain atau Rp. 149.

 

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel, Syarif Syarial Ahmad mengatakan, “Program SMS Murah merupakan upaya Telkomsel untuk memberikan solusi komunikasi yang tepat sesuai kebutuhan dan keinginan pelanggan. Kami melihat perilaku pelanggan kartu As gemar ber-SMS, terutama dengan sesama pelanggan Telkomsel. Dengan begitu, kami berharap program SMS murah ini dapat secara signifikan memberikan penghematan anggaran komunikasi mereka.”

 

Untuk menikmati Program SMS Murah ini pelanggan cukup mengirimkan SMS (tanpa perlu voucher khusus) ketik SM kirim ke 8999 (gratis). Selanjutnya akan mendapat SMS konfirmasi dan mulai bisa ber-SMS ria dengan 200 SMS sesama Telkomsel dan diskon 50% SMS ke operator lain hanya dengan Rp.10.000 dipotong dari pulsa yang dimilikinya. Paket SMS tersebut dapat dinikmati selama 14 hari, bahkan bila kurang masih bisa menambah dengan cara yang sama (ketik SM kirim ke 8999) dimana akan mendapat jumlah SMS yang lebih banyak lagi yakni 300 SMS dengan harga yang sama (Rp 10.000). Semua 500 SMS tersebut dapat digunakan selama 14 sejak pembelian pertama.

 

Contoh skema pembelian sms tersebut dapat digambarkan sebagai berikut (dengan asumsi pembelian dilakukan pada tanggal 1-14 bulan berjalan) :

1.       Pada pembelian pertama tanggal 1, pelanggan akan memperoleh 200 sms dengan masa aktif hingga tanggal 14

2.       Jika terjadi pembelian kedua pada tanggal 6, pelanggan akan langsung mendapatkan 300 sms dengan masa aktif tetap sampai tanggal 14

3.       Ketika ada lagi pembelian ketiga pada tanggal 10, maka yang bersangkutan akan mendapatkan 200 sms, sekaligus mendapatkan perpanjangan masa aktif sejak tanggal 10 hingga tanggal 23

4.       Selanjutnya jika pembelian keempat dilakukan pada tanggal 13, pelanggan akan mendapatkan 300 sms dengan masa aktif hingga tanggal 23

5.       Namun jika pembelian kedua dilakukan setelah masa aktif pembelian pertama, misalnya tanggal 15, maka pelanggan akan tetap mendapatkan 200 sms dengan masa aktif 14 hari seterlah tanggal 15, yakni hingga tanggal 28.

Pembelian tersebut dapat terus dilakukan oleh pelanggan Kartu AS tanpa harus menunggu sms pada pembelian sebelumnya habis terlebih dahulu karena program SMS Murah ini bersifat akumulatif dan dapat diperpanjang masa berlakunya. Pelanggan pun dapat mengecek jumlah SMSnya, cukup ketik SALDO kirim ke 8999.

 

Program SMS Murah ini tentunya melengkapi nilai kompetitif Kartu As yang dikenal sebagai kartu prabayar pertama di Indonesia yang memiliki skema tarif per detik dan flat. Kartu As juga memberikan ragam pilihan isi pulsa mulai Rp 5.000, Rp 10.000 hingga Rp 1000.000.

 

“Melalui program ini kami berharap kartu As bisa mempertahankan posisinya sebagai kartu prabayar yang fenomenal dimana dalam 3,5 tahun mencatatkan 21 juta pelanggan. Keunggulan kompetitif yang utama dari kartu As disamping inovasi layanannya adalah jaringan terluas hingga pelosok dan ragam teknologi canggih yang memungkinkan pengimplementasian berbagi inovasi fitur layanan sesuai kebutuhan pelanggan,” ungkap Deputy VP Product and Mobile Data Telkomsel, Agus Mulyadi.

 

High Performance Network layanan Kartu As memiliki tingkat Call Completion Rate (kenyamanan kontinuitas komunikasi) mencapai 99,41 persen didukung sekitar 21.000 BTS (Base Transceiver Station) yang telah dilengkapi dengan ragam teknologi: mulai dari GSM berbasis CSD (Circuit Switched Data), GPRS (Global Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution) hingga teknologi 3G WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) dan 3.5G HSDPA (High speed Downlink Packet Access).

 

“Program SMS Murah Kartu As ini berlaku hingga 31 Mei 2008. Seiring dengan digelarnya program ini, program Bonus 100 SMS juga masih berlaku. Hal ini tentunya menjadikan benefit yang diberikan Kartu As semakin banyak,” papar GM Marketing Telkomsel, Nirwan Lesmana.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: