Posted by: jowvykumala | February 28, 2008

Telkomsel Resmikan GraPARI Tegal dan 11 BTS 3G

Tegal dan sekitarnya dilayani 152 BTS dan 5.310 titik pelayanan

Telkomsel Resmikan GraPARI Tegal dan 11 BTS 3G

 

Tegal, 28 Februari 2008

Telkomsel kembali meningkatkan layanannya di Tegal dan sekitarnya dengan meresmikan kantor pelayanan GraPARI dan 11 node B atau BTS 3G (Base Tansceiver Station berbasis teknologi canggih WCDMA – Wideband Code Multiple Access) yang mampu menghadirkan layanan kombinasi suara, teks, gambar, video, serta High speed browsing internet.

 

Peresmiannya dilakukan oleh Walikota Tegal – Adiwinarso S.Sos bersama VP Telkomsel Area Jawa Bali Irfandi Firmansyah, GM Sales & CS Jateng – DIY Roosman Koeshendarto, dan GM Network Operation Jateng – DIY Bob Apriawan yang ditandai dengan video call dengan Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel – Syarif Syarial Ahmad yang berada di Jakarta.

 

Irfandi mengatakan, “Sejak tahun 1996 pertama kali melayani masyarakat Tegal, Telkomsel terus berupaya menggelar layanan berkualitas dengan menghadirkan High Performance Network hingga pelosok pedesaan yang didukung ragam teknologi canggih termasuk 3G. Dengan demikian masyarakat Tegal dan sekitarnya kini dapat menikmati layanan berstandar Internasional sejajar dengan negara-negara maju di berbagai belahan dunia.”

 

Pelanggan Tegal dan sekitarnya saat ini dilayani sekitar 150 BTS yang merupakan bagian dari 2.047 BTS di Jateng-DIY yang didukung ragam teknologi GSM terlengkap mulai dari CSD (Circuit Switced Data), GPRS (Global Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution), 3G WCDMA dan HSDPA (High Speed Downlink Packet Access).

 

Seluruh kota dan kabupaten serta kecamatan di wilayah Tegal dan sekitarnya telah terlayani jaringan Telkomsel, bahkan lebih dari 95 persen dari 1310 desa yang termasuk wilayah Tegal, Pekalongan, Brebes, Batang, serta Pemalang telah terlayani. 

“Penggelaran jaringan Telkomsel yang cepat tentunya wajib didukung adanya banyak titik pelayanan, dimana salah satunya adalah GraPARI yang baru diresmikan ini. Dengan begitu kami bisa lebih dekat dengan masyarakat guna memberikan pelayanan,” tambah Irfandi

 

GraPARI menyediakan layanan satu atap (one stop services) yang didukung sarana yang nyaman dan Customer Service yang profesional memenuhi standar internasional ISO 9001. Disini pelanggan bisa mendapatkan pelayanan mulai dari informasi umum, penanganan keluhan, aplikasi dan pembayaran tagihan kartuHALO, penjualan kartu dan isi pulsa, balik nama, sampai open blokir.

 

Di samping dilayani GraPARI Tegal yang beralamat di Jl. Mayjen Sutoyo No.52, kini pelanggan Tekomsel di wilayah Tegal dan sekitarnya dilayani oleh 5.310 titik pelayanan yakni 1 GraPARI, 3 GeraiHALO, 16 kiosHALO, 3.655 outlet dealer, dan 1.635 M-Kios.  

”Seiring dengan pesatnya perkembangan wilayah Tegal dan sekitarnya sebagai jalur utama Pantura (Pantai Utara) yang menjadikan wilayah ini sebagai daerah transit sekaligus pusat perniagaan, harus didukung dengan solusi komunikasi terpadu baik dari sisi jaringan maupun pelayanannya. Kehadiran pusat pelayanan di berbagai tempat strategis yang berdekatan dengan tempat tinggal dan bisnis, tentunya merupakan hal yang sangat diharapkan pelanggan”, ungkap Irfandi.

 

Pelanggan Telkomsel di Tegal dan sekitarnya saat ini mencapai 350.000, melihat pertumbuhan pelanggan yang sangat sigifikan dalam 1 tahun terakhir ini yang mencapai 100%, maka kapasitas jaringan Telkomsel telah dipersiapkan untuk bisa melayani 1 juta pelanggan di wilayah ini.

 

“Melihat karakter masyarakat di sini yang suka merantau ke daerah lain, maka kehadiran layanan 3G Telkomsel tentunya sangat dibutuhkan, dimana mereka bisa berkomunikasi layaknya bertatap muka langsung melalui ponselnya dengan fasilitas 3G video call.  Di Tegal dan sekitarnya ada 11 node B (BTS 3G) Telkomsel yang telah melayani seluruh kota dan kabupaten seperti  Tegal, Pekalongan, Brebes, Batang, serta Pemalang,” papar Irfandi

Secara nasional, saat ini Telkomsel telah menggelar jaringan 3G di 81 kota di Indonesia dengan sekitar 1.619 node B yang merupakan bagian dari 21.000 BTS Telkomsel. Di tahun 2008 menginvestasikan US$ 1,7 miliar (sekitar 15 Triliun) untuk menambah 5.000 BTS baru.

 

Telkomsel menghadirkan 3 produk (paskabayar kartuHALO, prabayar simPATI dan Kartu As) sebagai upaya melayani segmentasi yang berbeda-beda. Kepercayaan pasar terus menunjukkan peningkatan yang fantastik, di mana tahun 1995 hanya melayani 26 ribu pelanggan kini menjadi 50 juta pelanggan atau 1.923 kali lipat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: