Posted by: jowvykumala | March 30, 2008

Program Pedulian Dunia Pendidikan Bagi 10.000 Siswa di 10 Kota

Gen Asik Gelar Try Out Ujian Akhir Nasional

                        

Jakarta, 30 Maret 2008

Seiring dengan datangnya Ujian Akhir Nasional (UAN), Telkomsel menggelar Uji Coba UAN yang diberi nama Try Out Bareng Gen Asik, guna mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi evaluasi belajar tingkat akhir nasional. Try Out yang telah sukses berlangsung tahun lalu ini kembali dilaksanakan dengan melibatkan 10.000 pelajar di 10 kota secara nasional, yakni Makasar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi, Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung, Lampung, dan Pekan Baru.

 

Manager Customer Loyalty Telkomsel Denny Abidin mengatakan, ”Setelah sebelumnya menggelar rangkaian kegiatan seperti Beasiswa kartu As dan Kreasi klAs Pelajar, Telkomsel terus mewujudkan komitmennya untuk peduli pada dunia pendidikan, kali ini bekerjasama dengan Primagama kembali menggelar Try Out Bareng Gen Asik untuk pelajar sekolah menengah, khususnya SMU.”

 

Try Out Bareng Gen Asik ini dilakukan di 10 kota di Indonesia, yang terbagi dalam tiga periode secara serempak yaitu: 30 Maret (Makasar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi), 6 April (Semarang, Yogyakarta, Tasikmalaya, Bandung) dan 13 April (Lampung, Pekan Baru). Seluruh kegiatan tersebut juga akan dibarengi dengan demo kecanggihan teknologi seluler, berupa video conference call 3G ke seluruh kota-kota tempat Try Out berlangsung.

 

Selain melakukan Try Out, para siswa juga mendapat pesan-pesan pendidikan lewat video call dengan artis-artis ternama, untuk di Makassar kebagian dengan Olivia Zalianty. Peserta juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah dan fasilitas untuk Try Out, seperti: Ipod, USB Disk, T Shirt, Hardboard eksklusif, dan Snack.

 

“Melalui berbagai program kepedullian pada dunia pendidikan, Telkomsel berupaya secara konsisten menghadirkan kemanfaatan lain berupa dedikasi pelaku industri telekomunikasi dalam ikut mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dengan kemasan dan konsep yang fun, bermanfaat sekaligus edukatif, kami berharap acara ini mampu direspon positif oleh seluruh pelajar serta menjadi ajang mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk ujian nasional,” tambah Denny.

 

Telkomsel secara aktif mengajak para siswa untuk ikut dalam program ini, yakni dengan melakukan SMS Broadcast ke anggota Gen Asik dan pelanggan Kartu As mengenai pendaftaran program ini, serta bagi pelanggan yang mendownload NSP Naff – Kaulah Hidup dan Matiku (Kode Lagu 1110243) secara otomatis mendapatkan informasi tentang program ini. Telkomsel juga mendatangi dan mengirimkan undangan ke sekolah-sekolah agar siswanya dapat mendaftar Try Out ini.

 

“Tanpa mengesampingkan bidang-bidang yang lain, Telkomsel memandang bahwa pendidikan merupakan faktor penentu mutu dari sumber daya manusia kelak, untuk itu perlu ditempuh upaya-upaya yang mendukung peningkatan kemampuan intelektual yang optimal bagi setiap anak bangsa. Program Try Out ini selain tidak dipungut biaya alias GRATIS, peserta terbaik juga akan mendapat apresiasi berupa: ponsel, pulsa, USB Drive, dan Bimbingan Belajar Gratis,” pungkas Denny.

 

Acara pagi ini dilaksanakan di GOR Andi Mattalatta dan dibuka oleh Manager Preferred Customer Management Department-Dharma Setiawan. Usai Try Out, kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan 16 peserta terbaik masing-masing dari kelas IPA dan IPS. Mereka selanjutnya berhak untuk mendapatkan hadiah total 6 unit HP, pulsa 450 ribu, Flash disk 1 Gb serta gratis ikut bimbel selama 1 bulan. Ditampilkan pula games-games seru, atraksi Band   plus door prize ipod dan USB 1 G. Sekitar 1000 member Gen’ASik yang mengikuti program Try Out ASIK ini.

 

Adapun pemenang terbaik dari kelas IPA yang pertama diraih oleh Harrry Irfan dan berhak atas hadiah HP Nokia 7610 plus voucher 200 ribu. Yang kedua Qadri dan berhak atas hadiah HP Nokia 5610 plus voucher 150 ribu. Yang ketiga diraih oleh Purwalinggar dan berhak atas hadiah HP Nokia 2630 plus voucher 100 ribu.

 

Sedangkan pemenang terbaik dari kelas IPS yang pertama dipegang oleh Hasbir, di urutan kedua Muhammad Asri dan ketiga Hardiyansyah. Ketiganya juga berhak atas hadiah yang sama. Sementara itu, untuk sepuluh pemenang terbaik dalam Try Out ini mendapatkan fasilitas gratis Bimbel di Primagama selama satu bulan.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: