Posted by: jowvykumala | May 5, 2008

Telkomsel Gelar Mobile Try Out

Jadi Pintar  dan Jadi Jutawan

Telkomsel Gelar Mobile Try Out

 

Makassar, 5 Mei 2008

 Memanfaatkan momentum hari Pendidikan Nasional pada bulan Mei yang juga bertepatan dengan Ulang Tahun Telkomsel yang ke 13 (26 Mei 2008). Telkomsel Area Pamasuka membuat program MOBILE TRY OUT (MTO) dengan tag line ”Jadi Pintar dan Jadi Jutawan”. Program yang berbasis pada layanan sms ini dilaksanakan mulai 1 April s/d 15 Juni 2008.

 

Program MTO adalah salah satu wujud kepedulian Telkomsel terhadap peningkatan kualitas pendidikan generasi muda, khususnya siswa Sekolah Menengah Atas dengan menyediakan fasilitas Try Out yang relatif mudah serta efektif. Siswa sekolah manapun dapat menjajal kemampuan akademisnya dengan  mengikuti program MTO ini, kapan saja dan dimana saja hanya dengan bermodalkan telepon selular.

Untuk dapat mengikuti MTO ini, pelanggan harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan mengetik sms : reg<spasi>PG<spasi>kode wilayah lalu kirim ke 9165 dengan tarif sms normal.

Setelah tahapan registrasi, pelanggan akan mendapatkan materi pertanyaan dalam bentuk sms setiap hari sebanyak 6 kali yang berisi 6 materi pelajaran dan pengetahuan umum dalam bentuk multiple choice. Setiap kali menerima soal, pelanggan dikenakan charge 500 rupiah per sms.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut selanjutnya cukup dijawab melalui sms dengan tarif 500 rupiah per sms. Demikian seterusnya, dimana setiap jawaban yang benar pelanggan akan mendapatkan perolehan 1 point, sedangkan jika salah akan mendapatkan nol point.

Pelanggan yang keluar sebagai pemenang adalah yang mampu mengumpulkan point terbanyak pada akhir periode nanti. Skema pemenang dan perolehan hadiah dalam bentuk uang tunai adalah sebagai berikut :

Point tertinggi 1 ®1 Hadiah Beasiswa Rp 10 Juta

Point tertinggi 2® 2 Hadiah Beasiswa Rp 5 Juta

Point tertinggi 3® 3 Hadiah Beasiswa Rp 3 Juta

Point tertinggi 4 ® 10 Hadiah Beasiswa Rp 1 Juta

Poin 100 diundi ® 6 Pemenang Bimbingan  Gratis Primagama disetiap wilayah

Untuk meningkatkan perolehan point, pelanggan dapat memanfaatkan time bonus dalam program ini yakni POIN BONUS/GANDA tiap hari Sabtu dan Minggu atau PUSH JADWAL KHUSUS tiap hari Rabu dan Minggu jam 20.00, dimana setiap jawaban yang benar akan langsung memperoleh 2 poin, sedangkan jawaban yang salah tetap mendapat 1 poin. Yang dimaksud dengan Push Jadwal Khusus adalah permintaan soal tambahan.

LOMBA ISTILAH ILMIAH

Wujud kepedulian Telkomsel pada dunia pendidikan juga ditunjukkan melalui program Lomba Istilah yang digelar bareng dengan Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM). Program ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa sehingga ke depannya nanti dapat membentuk generasi muda yang berkualitas dan memiliki daya saing dengan bangsa-bangsa lain.

Dalam lomba ini, siswa-siswa SMA akan berkompetisi dalam menguasai berbagai istilah pada mata pelajaran dan pengetahuan umum. Para jawara akan dianugerahi gelar khusus plus hadiah menarik dalam bentuk uang tunai dan beasiswa.

Tiap sekolah akan mengirimkan 3 siswa minimal untuk ikut dalam perlombaan ini. Jika ada yg belum beruntung akan diberi asistensi oleh Bimbel Gajah Mada. Tujuan, siswa mengerti apa yg dibaca.


Responses

  1. hi…..

    ko’mhal bGt sich

    tu kan pendidikan…..toh yg untung jga kita smwa bsa pinter scara gratis………

    thx


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: