Posted by: jowvykumala | May 13, 2008

Telkomsel Hadirkan Solusi Bisnis Bagi 11.000 Perusahaan

 

PRESS RELEASE

Personalization® Bussines Seminar and Exhibition 2008

Telkomsel Hadirkan Solusi Bisnis Bagi 11.000 Perusahaan

 

Jakarta, 13 Mei 2008

Hari ini Telkomsel kembali menggelar Eksebisi dan Seminar yang bertema ‘Personalization’, yang menghadirkan beragam solusi komunikasi bagi pelanggan korporat. Layanan ini berupa penerapan solusi komunikasi yang dimaksudkan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif bisnis pelanggan korporat Telkomsel yang saat ini berjumlah sekitar 11.000 dalam hal efisiensi, efektivitas, kinerja, serta pengembangan bisnisnya.

 

Eksebisi di Jakarta akan berlangsung selama dua hari dan akan dihadiri oleh sekitar 1.000 pengunjung dari 300 perusahaan terkemuka dari wilayah Jabodetabek & Jawa Barat. Kegiatan serupa telah digelar di Surabaya (15-16 April), Balikpapan (29-30 April), dan ditutup di Pekanbaru (4-5 Juni).

Direktur Niaga Telkomsel Richard Tan mengatakan, “Event tahunan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan korporat atas kepercayaannya memilih layanan Telkomsel, sekaligus kepedulian memberikan update perkembangan teknologi terkini lewat berbagai inovasi layanan Corporate Business Solution.”

Pada kesempatan ini, Telkomsel melakukan penandatanganan kerjasama implementasi customized business solutions dengan 6 perusahaan terkemuka, yakni: PT. Waskita Karya (Mobile VPN dan BlackBerry® Enterprise Service), PT. Indofood Sukses Makmur Tbk (BlackBerry® Enterprise Service), PT. Adira Finance (SMS Bulk), PT. Sayap Mas Utama/Wings Group (Small & Remote Connectivity), PT. Tangara Mitrakom (ATM Over GPRS), dan Bank NISP Tbk (Mobile VPN).

 “Sesuai dengan tema seminar, yaitu personalization, kami selalu berupaya memahami dan memenuhi kebutuhan masing-masing perusahaan. Seiring banyaknya ragam inovasi layanan korporat yang dikembangkan Telkomsel, kebutuhan perusahaan akan solusi bisnis meningkat signifikan. Hal ini merupakan indikasi bahwa layanan kami telah menjadi bagian dari proses bisnis pelanggan yang tidak terpisahkan,” ungkap Richard.

VP Corporate Account Management Telkomsel Ivon Ho mengatakan, “Saat ini Telkomsel telah dipercaya oleh sekitar 11.000 perusahaan dengan 430.000 nomor kartuHALO korporat. Tingginya kepercayaan tersebut merupakan kebanggaan sekaligus menjadi tanggung jawab besar yang harus kami emban dalam menghadirkan solusi bisnis yang tepat. Untuk itu kami selalu berupaya menerapkan solusi komunikasi yang dimaksudkan guna meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan dalam hal efisiensi dan efektivitas kinerja serta pengembangan bisnisnya.

Dalam eksibisi ini digelar berbagai layanan Corporate Business Telkomsel yang dibagi 3 (tiga) kategori solusi komunikasi sesuai dengan dengan misinya “Melayani kebutuhan masa depan pelanggan saat ini juga, secara konsisten dan berkesinambungan”, yakni:

1.       Business Mobility, hadirkan efisiensi dan efektivitas kinerja perusahaan

Push Email (akses e-mail lebih mudah di mana pun, kapan pun melalui teknologi Blackberry, Ventus, dan Direct Push), Sales Force Automation (koordinasi data tim penjual melalui aplikasi di ponsel), Intranet Application Acces (kemudahan mengakses data intranet perusahaan lewat ponsel)

2.              Wireless Connectivity, menghadirkan kemampuan mobilitas yang tinggi

ATM over GPRS (Koneksi ATM lebih mudah lewat jaringan data TELKOMSEL), EDC over GPRS (Koneksi EDC makin efisien lewat jaringan data TELKOMSEL), Small & Remote Office Connectivity (Koneksi antar kantor cabang lebih mudah lewat jaringan data TELKOMSEL),  Mobile Tracking (Pantau aset bergerak di mana saja dan kapan saja), dan Telemetry Application (Aktif awasi data di seluruh daerah lebih akurat)

3.              Business Leveraging, meningkatkan keunggulan kompetitif bisnis perusahaan

SMS Broadcast (Web2SMS dan Corporate Mobile Messenger, sebarkan SMS ke setiap karyawan melalui web atau handphone jadi lebih mudah), NSP 1212 Corporate (Jadikan jingle perusahaan untuk tingkatkan image perusahaan), Mobile VPN (Layanan virtual PBX untuk menunjang mobilitas karyawan), Fixed Wireless Connectivity (Tambahan fixed line hanya dengan SIM card kartuHALO), dan Prepaid Top Up (Isi ulang simPATI dan Kartu As otomatis lewat kartuHALO).

Eksibisi ini juga menampilkan layanan berbasis teknologi 3G, seperti: video conference (komunikasi video call hingga 9 orang sekaligus), video surveillance (pengawasan lewat video langsung di ponsel), dan Telkomsel Flash (internet wireless kecepatan tinggi berbasis HSDPA mencapai 3,2 Mbps). Layanan 3G dan HSDPA Telkomsel didukung 3.071 Node B (BTS 3G) di mana telah dinikmati oleh 5,5 juta pelanggan di 111 kota di Indonesia.

Bahkan layanan terbaru Telkomsel T-Cash, yakni mobile wallet pertama di Indonesia, juga turut meramaikan eksebisi ini. Layanan ini menghadirkan solusi transaksi yang cepat, mudah, dan aman, sehingga mobilitas dan kecepatan mengeksekusi transaksi di mana pun dan kapan pun akan sangat mungkin dilakukan.

Dalam ajang pameran, beberapa partner Telkomsel turut ambil bagian menyajikan ragam inovasi layanan customized business solutions. Mitra kerja Telkomsel tersebut antara lain: Telkom, RIM (Research In Motion), Malifax, Bridge Alliance, PT. Adiyasa, Polycon, serta Indocyber.

Sementara, sesi seminar mengetengahkan topik cara memberdayakan seluruh kekuatan perusahaan menuju goal yang diinginkan dengan motivator yang terkenal dengan kata Dahsyat! Tung Desem Waringin, sekaligus sharing session menemukan solusi bisnis yang tepat sesuai kebutuhan perusahaan.

Untuk melayani 11.000 perusahaan, Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account Management-nya di berbagai wilayah Indonesia, yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi.  Di samping itu, layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 juga siap melayani 24 jam GRATIS langsung dari ponsel pelanggan.

Yang lebih utama, layanan korporat Telkomsel dilayani High Performance Network yang didukung jaringan terluas dengan lebih dari 22.000 BTS (Base Transceiver Station) yang tersebar hingga pelosok Indonesia, meng-cover lebih dari 95% populasi di Indonesia. Bahkan kenyamanan berkomunikasi pelanggan saat berada di luar negeri pun terjamin karena Telkomsel bekerjasama dengan 288 mitra operator International Roaming.

Kemampuan dalam menghadirkan ragam inovasi layanan business solution ini dikarenakan Telkomsel mengimplementasikan beragam teknologi mulai dari CSD (Circuit Switched Data) atau 2G, GPRS (Global Packet Radio Service) atau 2,5 G, EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution) atau 2¾G hingga 3G atau WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access), dan 3,5 G berbasis HSDPA (High Speed Downlink Packet Access).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: