Posted by: jowvykumala | June 8, 2008

PEDULI PENDIDIKAN CARA ASik

TELKOMSEL FUTSALASIK SUPER SCHOOL

PEDULI PENDIDIKAN CARA ASik

 

Makassar, 8 Juni 2008

Hari ini, Telkomsel menggelar Grand Final Futsal Asik Superschool. Acaranya berlangsung seru di pelataran Monumen Mandala jalan Sudirman-Makassar, mulai jam 9 pagi hingga jam 3 sore. Kegiatan ini merupakan kompetisi Futsal antar siswa-siswi SMA yang merupakan ajang pembuktian diri sebagai Super School di Kota Makassar. Uniknya, kompetisi tersebut dilakukan di dalam lapangan futsal yang berisi air.

Proses menuju Grand Final diawali dengan sosialisasi oleh Team Telkomsel yang dilakukan di 40 SMA yang tergabung sebagai anggota komunitas Hai Sobat. Selanjutnya setiap murid dari tiap sekolah diminta untuk mendukung sekolahnya agar dapat maju ke tahapan berikutnya, melalui pooling sms.

Hasil pooling tersebut memilih 8 sekolah yang mendapat dukungan terbanyak untuk diberi kesempatan masuk di babak penyisihan. Yakni SMA 2, SMA 3, SMA 8, SMA 21, SMK Sandy Putra Telkom, SMA Kartika Wirabuana dan SMA Gamaliel

Babak penyisihan dilakukan di masing-masing sekolah yang terpilih. Mereka menyelenggarakan event Futsal secara internal untuk peserta masing-masing pria dan wanita yang nantinya akan menjadi Team of STAR yang mewakili sekolahnya. Futsal yang diselenggarakan pada babak penyisihan adalah Futsal biasa, bukan Futsal Air.

Pada bagian ini, Telkomsel mengajak para pelajar SMA tersebut untuk belajar mengorganisir sebuah acara pertandingan olah raga FUTSAL dengan dimodali uang tunai sebesar 3 jt rupiah per sekolah. Dana tersebut dapat dikelola untuk dibuat apa saja demi mendukung kemeriahan acara di sekolah masing-masing. Telkomsel kemudian berkunjung ke delapan sekolah tersebut untuk menilai sekolah mana yang akan menjadi The Best Organizer.

VP Area Pamasuka-Gideon Edie Purnomo mengatakan, “wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan kami tunjukkan dengan cara yang lebih menarik melalui event ini. Yakni dengan mengajak para siswa untuk menunjukkan ketrampilan mereka, kemudian menghargai prestasi mereka dengan penghargaan yang juga menarik. Sehingga siswa-siswa sekolah terutama SMA, pada kesempatan ini juga dapat menunjukkan prestasinya bukan melulu dari sisi akademis semata. Tetapi juga lewat aktifitas kreatif lainnya di bidang Olahraga dan Seni”.

Pada babak Grand Final ini, selain membawa Team of Star Futsal Asik, delapan sekolah terpilih tersebut harus menyiapkan pula team Supporter sebanyak 50 orang, Dancer sebanyak 5 sampai 10 orang dan team Fotografer sebanyak 3 orang untuk turut berkompetisi bersama.

Telkomsel menyediakan besaran yang menarik sebagai stimulan bagi jawara-jawara dalam program kegiatan tersebut, sebagai berikut :

1.       Fotografer ASik

a.       Terbaik 1 mendapatkan total Rp. 1 jt

b.       Terbaik 2 mendapatkan total Rp. 750 ribu

2.       Dancer ASik

a.       Terbaik 1 mendapatkan total Rp. 2 jt

b.       Terbaik 2 mendapatkan total Rp. 1 jt

3.       Supporter ASik

a.       Terbaik 1 mendapatkan total Rp. 3,5 jt

b.       Terbaik 2 mendapatkan total Rp. 1,5 jt

4.       FUTSAL ASik

a.       Terbaik 1 mendapatkan total Rp. 20 jt

b.       Terbaik 2 mendapatkan total Rp. 12,5 jt

Untuk pemenang Futsal ASik, nilai tersebut termasuk paket pilihan hadiah untuk sekolah yang dapat ditentukan sendiri, yakni Music Room lengkap dengan peralatan Band, atau Media Center berupa fasilitas internet plus komputer atau Sport Center berupa fasilitas olahraga.

Selain aktifitas tersebut, kreatifitas peserta dari delapan sekolah itu bahkan juga ditantang untuk menyediakan Booth di lokasi acara yang mampu menarik perhatian pengunjung untuk betah berlama-lama dalam area laga. Booth yang terbaik dinilai dari jumlah penonton yang mendatanginya, kemeriahan acara serta penataan interior dan eksterior, akan diganjar dengan hadiah sebesar 500 ribu rupiah. Demikian pula Booth ter-Favorit pilihan pengunjung melalui pooling sms, juga akan mendapatkan hadiah sebesar 500 ribu rupiah dari Telkomsel.

“Melalui program semacam ini, Telkomsel berharap untuk tetap mendapatkan tempat di hati masyarakat dan senantiasa mendapatkan kepercayaan. Baik sebagai provider seluler yang terdepan dalam layanan, juga sebagai perusahaan yang penuh kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya,” pungkas Gideon yang hadir untuk mengikuti dan membagikan hadiah pada para pemenang dalam kegiatan tersebut. Walikota Makassar-Ilham Arief Sirajuddin juga turut hadir untuk menyaksikan acara tersebut.

Acara Telkomsel FutsalASik Super School tersebut diikuti oleh para undangan dari jajaran Pemerintah Daerah, guru-guru dan para Kepala Sekolah yang tergabung dalam komunitas Hai Sobat, serta anggota Gen ASik yang merupakan komunitas dari pelanggan Kartu AS Telkomsel.

Data Customer Base Telkomsel per akhir Mei 2008 adalah sebagai berikut :

– Kartu AS di Regional Sulmalirja                                             : 2,9 jt

– Member GenASik Nasional                                                     : 1,4 jt

– Member GenASik se Area Pamasuka                                     : 362 ribu (52 % di Regional Sulmalirja)

– Member Telkomsel School Community se Sulmalirja              : 149 Sekolah (40 Di Makassar)

– Subscriber Hai Sobat se Sulmalirja                                        : 115 ribu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: