Posted by: jowvykumala | June 11, 2008

Telkomsel Gelar World Cyber Game Indonesia 2008

Ajang Indonesian Cellular Show 2008

Telkomsel Gelar World Cyber Game Indonesia 2008

 

Jakarta, 11 Juni 2008

Telkomsel hari ini menggelar final Indonesia World Cyber Game 2008 yang merupakan rangkaian dari event olahraga cyber terbesar di dunia, yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta dari 74 negara. Untuk menyeleksi kandidat yang akan membawa nama Indonesia di tingkat Internasional, Telkomsel telah melakukan seleksi di 8 kota besar di Indonesia selama 3 bulan, yang nantinya berkesempatan berkompetisi tingkat Asia, bahkan dalam Final WCG di Jerman.

 

Indonesia World Cyber Game 2008 digelar disela-sela ajang pameran seluler terbesar di Indonesia, Indonesia Cellular Show (ICS) 2008, Jakarta Convention Center, 11 – 15 Juni 2008. Di booth WCG 2008 ini, pengunjung tampak sangat antusias untuk melihat para peserta beraksi maupun mencoba berbagai macam layanan Telkomsel, khususnya mobile game.

Penyisihan WCG dilaksanakan di beberapa kota seperti di Bandung, Medan, Jakarta, Semarang, Jogja, Surabaya, Batam dan Manado dari tanggal 5 April s/d 1 Juni 2008 diikuti oleh ribuan penggemar games dan pelanggan Telkomsel.

Para peserta di bagi berdasarkan Game yang diikuti yakni  Game Dota All Stars, Counter Strike, Battlefield 2, Call Of Duty 4, HALO 3, FIFA 2008, Guitar Heroes Virtual Fighter, Need For Speed,  dan Mobile Game yaitu game di ponsel yang ada di Dunia Game Telkomsel *900#, serta game-game dari console Xbox 360 dan Nintendo Wii.

Telkomsel dan Samsung mendukung penuh kompetisi Cyber bergengsi ini, yang penyelengaraanya di Indonesia sudah menginjak tahunnya yang ke-7. Pemenang dari WCG Indonesia akan di berangkatkan sebagai wakil Indonesia ke kancah international pada  Agustus 2008.

GM Mobile Data Services Handriarto mengatakan, “Suatu hal yang membanggakan Telkomsel dapat memfasilitasi para gamers dan pengguna ponsel di Indonesia khususnya pelanggan Telkomsel untuk berkesempatan mengukir prestasi sekaligus dan berkompetisi mengharumkan Indonesia di dunia Internasional, di mana hal ini menunjukkan bahwa kini ponsel tidak hanya sekedar alat komunikasi namun telah menjadi lifestyle yang menemani lewat berbagai games dan permainan.” 

“Turnamen seperti ini memberikan kesempatan bagi para pecinta mobile games di Indonesia untuk dapat menyalurkan bakat dan kreatifitasnya di ajang international. Sedangkan bagi operator selular — ajang ini juga merupakan pembuktian bahwa operator selular yang pelanggannya dapat mengikuti WCG Mobile — menggambarkan operator selular tersebut selalu mengembangkan layanan selularnya dengan platform teknologi berstandar Internasional,” tegas Handriarto.

“Kami berharap tahun ini pelanggan kami dapat kembali membawa nama harum Indonesia, seperti kita ketahui bahwa tahun 2005, empat pelanggan Telkomsel berhasil menyabet 1 Medali Emas dan 2 Perunggu di Ajang WCG Mobile. Bahkan di World Cyber Games 2003, Indonesia berhasil merebut juara Juara 2 Pro Soccer Evolution dan  Peringkat 8 Counter Strike,” tambah Handriarto.

Telkomsel sendiri memberi perhatian khusus bagi perkembangan industri game Indonesia, dimana pada Desember 2007 meluncurkan Dunia Games Telkomsel. Dengan akses khusus *900# langsung dari ponsel, pelanggan dapat menikmati kemeriahan dan keasikan berbagai games yang dapat didownload ke ponselnya. Saat ini tersedia berbagai kategori game di Dunia Games Telkomsel seperti Arcade, Action, Racing, Puzzle, Sports, hingga Simulation.

“Merupakan komitmen kami untuk turut memberikan kontribusi bagi industri game Indonesia, dimana dalam Dunia Games Telkomsel ini kami juga menyediakan permainan yang sifatnya edukatif, sehingga mampu mengembangkan kreatifitas si pemainnya sekaligus mengasah otak disela-sela aktvitas maupun kesibukan mereka.  Dunia Games Telkomsel mendapat respon yang sangat positif, dimana pernah mencapai 2 juta hits dalam 3 hari, bahkan dalam waktu sekitar setengah tahun anggota club Dunia Games Telkomsel mencapai 500.000 oarang dengan 7.500 games download per hari,” pungkas Handriarto.

Industri Game di Indonesia meningkat sangat pesat dalam beberapa tahun belakangan ini, praktisi penyedia aplikasi permainan memperkirakan saat ini terdapat 7 juta orang pemain games baik itu online maupun mobile. Potensi perkembangan game tersebut ditambah lagi dengan faktor rentang usia pengguna game online yang sangat luas berkisar antara 15 tahun sampai 35 tahun.

Sementara itu, pasar games online di Asia Pasifik juga diperkirakan akan tumbuh seiring dengan dengan makin banyaknya pengguna Internet. Menurut riset In-Stat, jumlah pemain games online saat ini meluas, sehingga perlu peningkatan konten dan variasi yang lebih besar untuk meraih sukses di pasar ini. Riset In-Stat juga menyatakan, pendapatan total dari pasar games online di Asia Pasifik diharapkan mencapai USD 21,1 milyar pada 2013.

=================================================================================================== 

Tentang Telkomsel  ( www.telkomsel.com) 

Saat ini Telkomsel dimiliki oleh pemegang saham PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (“TELKOM” – JSX: TLKM; NYSE: TLK; LSE: TKID) 65% dan Singapore Telecom (“SingTel” – SGX: TELE.SI) 35%.  Sebagai service leader, Telkomsel dipercaya melayani lebih dari 52 juta pelanggan atau lebih dari 50% pengguna selular di Indonesia.

Telkomsel terus berupaya menghadirkan High Performance Network bagi kenyamanan berkomunikasi hingga pelosok. Di awal beroperasinya 26 Mei 1995 hanya memiliki 149 BTS (Base Transceiver Station), kini lebih dari 22.000 BTS atau sekitar 150 kali lipatnya. Bahkan di tahun 2008 ini akan menambah 5.000 BTS baru dengan investasi US$ 1,5 miliar (sekitar Rp. 14 triliun).

Telkomsel merupakan operator selular dengan jaringan terluas menjangkau lebih dari 95 % populasi Indonesia, bahkan kenyamanan komunikasi pelanggan saat berada di luar negeri tetap terjamin karena Telkomsel telah bermitra dengan 288 operator International Roaming di seluruh belahan dunia.

Seiring dengan semakin luasnya penggelaran jaringan Telkomsel, tentunya memberikan kemanfaatan bagi Indonesia, seperti:  meningkatkan kelancaran komunikasi antar penduduk, daya tarik investasi, peluang usaha, layanan nilai tambah bagi masyarakat, serta percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan.

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: