Posted by: jowvykumala | June 18, 2008

Nelpon Berkali-kali Seharian Hanya Rp 2.000

Telkomsel siap layani musim liburan sekolah dan kunjungan wisata

Nelpon Berkali-kali Seharian Hanya Rp 2.000

 

Denpasar, 16 Juni 2008

Memasuki musim liburan sekolah dan kunjungan wisman, Telkomsel telah menyiapkan semua elemen jaringan dan titik pelayanan pelanggannya. Telkomsel juga meluncurkan program komunikasi murah simPATI TALKMANIA, yakni nelpon seharian berkali-kali selama sejam hanya Rp 2.000 ke seluruh 52 juta nomor Telkomsel atau separuh dari pengguna ponsel di Indonesia.

 

GM Sales & CS Regional Bali Nusra Telkomsel Hastining Bagyo Astuti mengatakan, simPATI TALKMANIA tentunya akan memberikan penghematan cukup signifikan dalam anggaran komunikasi pelanggan dimana simPATI TALKMANIA berlaku sepanjang hari 24 jam penuh dengan tarif hanya Rp 0,56/detik mulai detik pertama atau Rp 2.000 sejam (3.600 detik).”

 

Program ini berlaku hingga 31 Agustus 2008 bagi pelanggan simPATI di wilayah Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Madura, Bali, dan Lombok. Bahkan saat pelanggan wilayah-wilayah tersebut berpergian ke daerah lain di Indonesia, mereka tetap bisa menikmati layanan simPATI TALKMANIA.

 

Jaringan dan Pelayanan di Bali-Nusra

Menyambut musim liburan sekolah dan kunjungan wisman, Telkomsel telah siap menghadirkan kenyamanan komunikasi bagi pelanggan di Bali dan Nusa Tenggara termasuk wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung di daerah tujuan utama wisata Indonesia ini.

GM Network Operation Regional Bali Nusra Telkomsel Teddy Indira Permana mengatakan, “Kami telah menambah satu IN (Intelligent Network), MSC di Kupang, upgrade kapasitas transmisi dari Denpasar ke Surabaya untuk memperbesar kapasitas panggilan keluar Bali Nusa Tenggara, serta Integrasi Point of Interconnection ke operator lain.”

“Dengan penambahan IN, kini Telkomsel bisa melayani 3 juta pelanggan prabayar di Bali dan Nusa Tenggara. Sedangkan penambahan MSC guna menambah kapasitas jaringan sekaligus meningkatkan kualitas dari sisi kemudahan call setup dan kemampuan Half Rate (HR) dengan fitur Adaptive Multi Rate (AMR) untuk kualitas suara,” tambah Teddy.

Telkomsel saat ini telah menggelar 905 BTS, di Bali 446 BTS dan Nusa Tenggara 469 BTS serta 101 BTS 3G yang tersebar di Bali-Kupang-Mataram. Di samping itu, guna menghadirkan akses internet kecepatan tinggi hingga 3,6 Mbps (Mega bit persecond)  berbasis teknologi HSDPA (High Speed Downlink Packet Access), Telkomsel telah menyediakan lebih dari 30 titik layanan high speed mobile internet HSDPA di Bali yang telah meng-cover wilayah mulai dari Bandara (Tuban), Nusa Dua, Ungasan (GWK), Jimbaran, Kuta, Seminyak, Denpasar, Sanur, Tanjung Benoa, Tampak Siring, Tabanan, hingga Ubud.

“Bagi wisatawan asing, Telkomsel pun menyediakan layanan Prepaid Local Number yang menawarkan tarif flat hemat serta bebas roaming. Roammers asing tak perlu ganti kartu karena dengan cukup mengirimkan SMS ketik PLN ON dan kirim ke +6281301000000 maka secara otomatis selain tetap dapat mengaktifkan nomor asalnya, mereka juga akan mendapatkan notifikasi SMS nomor lokal prabayar Telkomsel-nya yang dapat digunakan selama di Bali dan seluruh wilayah Indonesia,” kata Teddy.

Untuk melayani wisatawan mancanegara yang hobi masuk ke pelosok NTT, layanan Telkomsel telah menjangkau seluruh Kecamatan di NTT hingga pulau-pulau kecil, seperti: Pulau Sabu, Pulau Palue, Pulau Pantar, Pulau Alor Kecil, Pulau Lomblen, Pulau Adonara, Pulau Ende, Pulau Rote, Pulau Moyo, dan Pulau Semau. Selain itu, dalam beberapa bulan terakhir Telkomsel juga melakukan penambahan kapasitas dan new coverage di cluster Bima, Maumere, Ende, Larantuka, Waeklibang, dan Atambua.

Hastining juga menambahkan, “Selain nyaman dalam berkomunikasi karena terlayani jaringan yang handal hingga ke pelosok, pelanggan Telkomsel yang berada di Bali Nusra juga selalu diberikan kemudahan dalam mendapatkan sejumlah produk serta berbagai informasi lainnya di banyak titik pusat pelayanan Telkomsel. Saat ini titik-titik pelayanan tersebut tersebar melalui 4 GraPARI, 16 geraiHALO, dan 8.903 outlet.”

“Bahkan dalam 5 bulan terakhir, Telkomsel telah menambah jumlah titik pelayanan isi pulsa elektroniknya, yakni M-Kios 18.218 atau bertambah 2.000 reseller M-Kios. Kami yakin dengan banyaknya garda depan penjualan dan pelayanan yang dimiliki Telkomsel, para pelanggan dapat terus secara mudah menikmati layanan Telkomsel,” papar Hastining.

Tercatat selama bulan Mei 2008, transaksi recharge M-Kios juga meningkat 400 ribu transaksi bila dibanding bulan April 2008 atau menjadi sekitar 5.975.000 transaksi. Begitu juga trafik International Roaming, meningkat menjadi 127% pada April 2008 dengan trafik lebih dari 450.000 menit. “Seiring dengan baru dimulainya musim liburan wisman tahun ini, kami yakin tren trafik International Roaming akan lebih tinggi lagi di bulan-bulan mendatang. Kenaikan trafik ini juga menunjukkan kehandalan jaringan kami dalam melayani pelanggan yang datang dari luar negeri, di mana pun mereka berada selalu terlayani oleh jaringan Telkomsel,” tutur Hastining.

Menurut Hastining, saat ini di daerah Bali, NTB, dan NTT Telkomsel telah melayani sekitar 2,2 juta pelanggan, di mana jumlah ini terus meningkat dari waktu ke waktu. “Sepanjang 2007 misalnya, pelanggan di Bali Nusra tumbuh sebanyak 360.000 pelanggan. Bagi kami, penambahan jumlah pelanggan Telkomsel ini pasti selalu diiringi dengan penjaminan kualitas baik dari sisi pelanggan maupun dari sisi pelayanan pelanggan.”

 

simPATI TALKMANIA

Lewat kesiapan elemen jaringan beserta seluruh garda depan pelayanan yang tersebar hingga tingkat kecamatan, tepat kiranya dalam suasana liburan ini pelanggan simPATI dengan home location register (HLR) Bali dan Lombok dapat makin hemat berkomunikasi mengajak kerabat dan teman untuk datang berwisata ke Bali dan Lombok dengan memanfaatkan program ‘simPATI TALKMANIA’.

 

Melalui simPATI TALKMANIA, pelanggan dengan nomor Bali dan Lombok maupun di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Madura lainnya dapat bebas telepon seharian dengan akumulasi percakapan hingga 1 jam (3.600 detik) yang tidak harus dihabiskan dalam satu kesempatan ke lebih dari  52 juta nomor Telkomsel atau lebih dari 50 persen pengguna ponsel di Indonesia hanya dengan biaya Rp 2.000.

k menikmati layanan ini, dalam satu hari pelanggan cukup sekali mengirimkan aktivasi melalui SMS (gratis) ketik: TM<spasi>ON kirim ke 8999. Selanjutnya pelanggan akan mendapat SMS konfirmasi dan mulai bisa bertelpon bebas sepuasnya seharian selama satu jam akumulatif ke seluruh Indonesia (mulai pukul 00.00–24.00) hanya dengan Rp 2.000 dipotong dari pulsa yang dimilikinya.

Contoh: bagi pelanggan yang melakukan aktivasi SMS pukul 08.00, maka saat itu juga dapat langsung menikmati komunikasi murah (setelah notifikasi SMS dari 8999) dengan durasi percakapan akumulasi hingga 1 jam (3.600 detik) sampai pukul 24.00 di hari yang sama hanya dengan Rp 2.000. Jika ingin terus menikmati layanan ini kembali esok harinya, pelanggan cukup melakukan aktivasi SMS dengan cara yang sama hingga tanggal 31 Agustus 2008.

Bagi pelanggan yang ingin berlangganan simPATI TALKMANIA ini setiap hari tanpa registrasi harian, dapat mengirim SMS (gratis) ketik: TM<spasi>SUB 8999. Pelanggan akan menikmati program ini selama seharian penuh (mulai pukul 00.00–24.00) tanpa perlu registrasi ulang dan dipotong biaya Rp 2.000/hari hingga pulsa yang dimilikinya tidak mencukupi (akan otomatis berhenti berlangganan). Sedangkan untuk berhenti berlangganan secara manual dapat kirim SMS (gratis) ketik: TM<spasi>OFF kirim ke 8999.

Seluruh pelanggan simPATI baik PeDe maupun Extra dapat menikmati TALKMANIA dan pulsanya bersifat prioritas, jadi apabila pengguna simPATI tersebut masih memiliki Bonus Menit dan atau Pulsa Telkomsel, maka pulsa TALKMANIA akan tetap menjadi prioritas yang secara otomatis untuk digunakan lebih dahulu,” ungkap Hastining.

Hastining menambahkan, untuk mengecek status aktivasi TALKMANIA, saldo durasi dalam satu hari penggunaannya maupun bonus lain, pelanggan dapat mengakses menu *889# langsung dari ponselnya. Sedangkan untuk melakukan pengecekan transaksi terakhir, termasuk yang menggunakan pulsa TALKMANIA, dapat mengaksesnya melalui *887#.

“Program TALKMANIA ini akan melengkapi berbagai kehematan simPATI yang sebelumnya memiliki tarif PeDe 13, yakni tarif Rp 0,5/detik hingga menit ke-13, bahkan Rp 0,5/detik dari detik pertama sampai sepuasnya pada jam 00.00 – 06.00,” tandas Hastining.

 


Responses

  1. Thanks artikelnya. Mo coba ahh

  2. buat jakarta gak berlau yah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: