Posted by: jowvykumala | July 10, 2008

LOMBA KARYA MITRA MEDIA

Berhubung beberapa rekan mitra media mengeluhkan kesulitannya untuk membuka file lomba dalam format Power point, maka berikut kami buatkan lagi dalam format word.

lomba-karya-mitra-media-pamasuka

kurang lebih isinya sebagai berikut : 

LOMBA KARYA MITRA MEDIA PAMASUKA

LOMBA KARYA adalah ajang rutin yang digelar oleh PT. Telkomsel untuk Mitra Media yang berada di wilayah Area masing-masing

Dalam ajang ini, mitra media ditantang untuk dapat menunjukkan potensi dirinya, mewakili media tempatnya bertugas, dalam mengulas berita dan informasi yang dibutuhkan masyarakat dalam hal teknologi komunikasi.

Dalam setiap periode, Telkomsel senantiasa berupaya untuk terus melakukan penyempurnaan metode pelaksanaan Lomba Karya ini.

Tahun ini, Lomba Karya bagi Mitra media  mengalami sedikit modifikasi. Baik dari sisi waktu pelaksanaaan, peserta, cara, hingga besaran hadiah.

Kesemuanya dilakukan dengan harapan terjadi peningkatan kualitas dari sisi penyelenggara maupun peserta dan hasil karya yang diperlombakan. (JoV)

 

THEMA :



PERAN TELEKOMUNIKASI SELULER

DALAM PEMBANGUNAN MASYARAKAT.

CONTENTS :

*        Telkomsel Leading In Service

*        Sejarah Selular di Indonesia dan Telkomsel

*        Memandu perkembangan industri selular Indonesia sejajar dengan Negara Maju

*        TELKOMSEL Melayani seluruh lapisan masyarakat dengan layanan berkualitas yang didukung:

ü         Jaringan Terluas didukung ragam Teknologi

1.        Network Berkualitas

2.        Inovasi Produk

3.        Pelayanan Pelanggan Berstandar International ISO

SPESIFICATIONS :

*        Lomba penulisan ilmiah untuk Mitra Media CETAK

*        Lomba Foto untuk Mitra FOTOGRAFER Media Cetak

*        Lomba kreasi SPOT/NEWS untuk mitra media ELEKTRONIK (Radio)

*        Malam Apresiasi

 

TUJUAN :



FOR PRESS PEOPLE :

*        Membuka wawasan MITRA MEDIA dalam membuat karya dalam hal Teknologi Telekomunikasi

*        Membentuk pribadi jurnalis yang independen

*        Meningkatkan Kualitas dan Bobot Karya Jurnalistik

*        Menumbuhkan iklim kompetisi yang sehat

FOR PUBLICS :

*        Mendapatkan informasi yang kreatif-cerdas-seimbang (covered both stories)

*        Mendapatkan MEDIA yang berwawasan dalam menyampaikan informasi Teknologi Telekomunikasi

 

SCHEDULE :



*        Launch                26 Mei 2008

*        Media Brief         Mei s/d Juni 2008

*        Publishing & Collecting16 Juni s/d  31Juli 2008

*        Valuation :             Minggu I Agustus 2008

*        Apreciation Nite  Minggu III Agustus 2008

 

METHODES :



*        PELAKSANAAN Dibagi per cluster :

1.        Maluku, Maluku Utara, Papua. (17 Media)

2.        Manado, Gorontalo, Palu, Kendari. (14 media)

3.        Balikpapan, Makassar. (14 Media)

4.        Samarinda, Banjarmasin, Bontang, Pontianak, Palangka Raya, Tarakan. (16 Media)

*        PUBLIKASI di wilayah kerja masing-masing Mitra Media

*        VALUATION di Makassar/Balikpapan (tentative)

*        MALAM APRESIASI

 PARTISIPANS :



*        Seluruh Pewarta dan Fotografer Media Cetak se-Area Pamasuka :

ü        Pamasuka 60 Media (Harian dan Majalah)

ü        Asumsi tiap media mengikutkan oleh 3 reporter, Total peserta : 180

ü        Asumsi tiap media mengikutkan 2 fotografer, Total peserta : 120

 

*        Seluruh Mitra Media Elektronik se-Area Pamasuka

ü        Pamasuka 47 Radio se Pamasuka

ü        Asumsi tiap radio mewakilkan satu kreasi

 

LOMBA KARYA TULIS MEDIA :



1.        Judul tulisan sopan dan tidak mengandung sara atau hal-hal yang dapat menyinggung perasaan pihak lain.

2.        Tulisan dapat dibuat oleh perorangan maupun team yang mewakili satu media

3.        Tulisan dapat dipertanggungjawabkan data-datanya (bersifat ilmiah, bukan opini/persepsi pribadi)

4.        Tulisan dibuat  berdasarkan riset, baik dalam wilayah kecil (desa/kabupaten/propinsi) maupun nasional

5.        Materi penulisan sesuai dengan tema yang diberikan Telkomsel

6.        Angle tulisan bebas (Human interest, pemerintahan, pendidikan, perdagangan, bisnis dll)

7.        Tulisan dimuat di media yang diwakili dalam sekali terbit maupun bersambung, sesuai periode yang ditetapkan. Tiap kontributor akan mendapatkan kompensasi

8.        Tiap media dapat mengikutkan lebih dari satu karya

9.        Bukti pemuatan penulisan dalam bentuk koran (bukan klipping) dikirim ke GraPARI atau kantor Regional Telkomsel. Lampirkan data ; nama-media dan nomor rekening + nama Bank

 

LOMBA KREASI SPOT/NEWS RADIO :



1.        Durasi Spot/News minimal 1 menit

2.        Bentuk karya : Monolog News ataupun Dialog News dengan materi sesuai tema

3.        Kreasi diudarakan di station masing-masing minimal 3x sehari (sesuai periode Lomba)

4.        Setiap Station Radio dapat membuat lebih dari satu karya

5.        Bukti karya dikirimkan dalam format CD dilengkapi keterangan data : nama radio_judul karya_periode publikasi

 

LOMBA FOTO :



1.        Foto yang diikutkan bukan yang sifatnya  ilustrasi tulisan/artikel. Tetapi  Berita Foto yang berdiri sendiri terdiri dari foto dan caption / keterangan foto, minimal 250 karakter

2.        Materi foto menggambarkan tema yang telah ditetapkan

3.        Berita Foto dimuat di media lokal PAMASUKA yang diwakilinya sesuai periode waktu yang ditetapkan

4.        Dapat dalam bentuk Foto Warna maupun Hitam Putih

5.        Setiap Fotografer dapat mengikutsertakan fotonya lebih dari satu berita foto. Dan akan mendapatkan kompensasi

6.        Setiap Fotografer mengirimkan hasil fotonya sebagai bukti keikutsertaan lomba dalam bentuk :

          file koran yang memuat foto yang bersangkutan

          soft copy dalam bentuk CD dengan ukuran file minimal 1MB disertai keterangan file:nama_judulfoto_media_tanggalterbit

  

REWARDS :

KATAGORI JUARA

Jmlh

Satuan

Total

Lomba Penulisan

 

 

 

Best of The Best Creation (Area)

1

 Rp 13.000.000

 Rp    13.000.000

The Best Creation (1 per Regional)

2

 Rp 11.000.000

 Rp     22.000.000

Honourable Creation (1 per cluster)

4

 Rp  8.000.000

 Rp     32.000.000

Prospecting Creation (2 per cluster)

8

 Rp  5.000.000

 Rp     40.000.000

 

 

 

 

Lomba Foto

 

 

 

Best of The Best Creation (1 per Regional)

2

 Rp 13.000.000

 Rp     26.000.000

The Best Creation (1 per Regional)

2

 Rp 11.000.000

 Rp     22.000.000

Honourable Creation (1 per Regional)

2

 Rp  8.000.000

 Rp     16.000.000

Prospecting Creation (1 per Regional)

2

 Rp  5.000.000

 Rp     10.000.000

 

 

 

 

Lomba SPOT NEWS

 

 

 

Best of The Best Creation (Area)

1

 Rp 10.000.000

 Rp     10.000.000

The Best Creation (Area)

1

 Rp  8.000.000

 Rp       8.000.000

 

 

 

 

Total

25

 

 Rp           199.000.000

 Info pendukung lainnya tentang TELKOMSEL dapat dilihat di www.web-jowvy.co.cc

 

————————————————————————

Telkomsel Area Pamasuka, kembali menggelar LOMBA untuk mitra Media.
Namun jika sebelumnya lomba seperti ini hanya dikhususkan bagi Mitra Media Cetak, maka tahun ini Lomba tersebut mengalami modifikasi.
Kali ini, kami juga mengajak media elektronik (Radio) untuk turut untuk berprestasi.

Mengenai deskripsi lomba dan rewards bisa dilihat di file berikut :
lomba-karya

Sedangkan detil persyaratan Lomba ada di file berikut :
hows

OKAY !!! kami tunggu aksi rekan-rekan Mitra Media se Pamasuka untuk berlaga di ajang ini.

Rgd,
JOWVY KUMALA
Corporate Communication Area Pamasuka


Responses

  1. jogja boleh ikutan?

  2. So Sorry, Jogja bukan termasuk dalam list Area IV🙂

  3. Mbak Jowvy, bagus juga caranya memanfaatkan blog.. great..

  4. hi mba jowvy
    msh inget ga?

  5. Jogja ikutan dong


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: