Posted by: jowvykumala | August 8, 2008

Telkomsel dan Jump-Up Hadirkan The Simpsons di Ponsel

Kerjasama Dengan Jaringan Konten Provider Terbesar Dunia Jamba

Telkomsel dan Jump-Up Hadirkan The Simpsons di Ponsel

Jakarta, 8 Agustus 2008

Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja dan SVP Jamba Asia Pasifik Awy Julianto (tengah) didamping Direktur Niaga Telkomsel Richard Tan (paling kiri) dan Perwakilan Jump-Up Sugiono Wiyono (paling kanan) saat peluncuran konten The Simpsons. Pelanggan Telkomsel menjadi yang pertama di Indonesia yang menikmati beragam konten khas dari serial TV terkenal The Simpsons lewat akses *543# langsung dari ponsel. Layanan ini merupakan kerjasama eksklusif Telkomsel dengan Jump-Up, mitra bisnis lokal Jamba, salah satu konten provider terbesar dan terkemuka di dunia.

Direktur Utama Telkomsel Kiskenda Suriahardja dan SVP Jamba Asia Pasifik Awy Julianto (tengah) didamping Direktur Niaga Telkomsel Richard Tan (paling kiri) dan Perwakilan Jump-Up Sugiono Wiyono (paling kanan) saat peluncuran konten The Simpsons. Pelanggan Telkomsel menjadi yang pertama di Indonesia yang menikmati beragam konten khas dari serial TV terkenal The Simpsons lewat akses *543# langsung dari ponsel. Layanan ini merupakan kerjasama eksklusif Telkomsel dengan Jump-Up, mitra bisnis lokal Jamba, salah satu konten provider terbesar dan terkemuka di dunia.

Pelanggan Telkomsel kini berkesempatan menikmati beragam konten dari serial TV terkenal The Simpsons. Layanan ini merupakan kerjasama eksklusif Telkomsel dengan Jump-Up, mitra bisnis lokal Jamba, salah satu konten provider terbesar dan terkemuka di dunia. Lewat akses *543# pelanggan dapat langsung menikmati beragam konten khas The Simpsons, seperti: celetukan Homer, True Tone, NSP, dan Wallpaper.

 

 

VP Marketing and CRM Telkomsel Hendri Mulya Sjam mengatakan, “The Simpson telah menjadi fenomena dunia lewat kehadirannya di berbagai media hiburan mulai dari TV, film, maupun video game console yang popular, namun belum di ponsel. Kini pelanggan Telkomsel akan mendapatkan kesempatan pertama di Indonesia untuk menikmati The Simpsons kapanpun dan dimanapun, cukup akses *543# langsung lewat ponselnya.”

Sugiono Wiyono, Perwakilan dari Jump-Up Pte. Ltd., Singapore mengatakan, “Melalui kerjasama yang kokoh dan ekslusive dengan Telkomsel operator terbesar selular di Indonesia, kami dapat mempersembahkan konten dari entertainment brand mobile terkemuka bagi pengguna ponsel di Indonesia. Karakter yang kuat dan komedi satir dari The Simpsons ini telah dibuat khusus untuk kepuasaan para fans.”

“Konten The Simpsons yang kami hadirkan tampil dengan attraktif, tidak hanya gambar dan suara namun juga animasi bergerak seperti aksi-aksi Homer yang khas dan lucu, nyanyian permainan musik Lisa, maupun aksi nekad Bart,” tambah Sugiono.

SVP Jamba Asia Pasifik Awy Julianto mengatakan, “The Simpsons merupakan kontent unik yang telah meraih sukses di seluruh manca negara melalui jaringan international kami, Fox Mobile Entertainment. Karakter kuat and Komedi Satir dari The Simpsons ini telah kami sesuaikan untuk konsumsi melalui telepon genggam, kami yakin konten ini bahkan dapat memuaskan hati fans berat The Simpson di Indonesia.”

Selain melalui *543#, konten The Simpsons juga bisa dinikmati dengan memilih konten yang diinginkan dan kirim SMS ke 9088. Tersedia ratusan screensavers, wallpapers, true tone, fun sounds, dan NSP, termasuk didalamnya celetukan Homer yang sangat populer seperti: “Mmm…donuts” atau Whoo-Hoo!” dan Spider Pig Song. Konten-konten tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp. 5.000 (polytones) hingga Rp. 8.000 (animated screensavers, fun sounds, dll).

“Kenikmatan pelanggan dalam menikmati dan mendownload layanan konten ini semakin terasa berkat jaringan terluas Telkomsel yang telah menjangkau wilayah terpencil bahkan bahari sekalipun sehingga pelanggan dapat menikamatinya kapanpun dan dimanapun. Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang menghadirkan The Simpsons juga mengimplentasian teknologi terkini pada jaringan maupun platform teknologinya, sehingga memungkinkan berbagai penerapan ragam inovasi layanan termasuk konten-konten unik dan eksklusif ini,” pungkas Hendri.

Konten The Simpsons ini melengkapi berbagai konten kartun yang ada dalam *543# seperti, Batman &Robin, Crayon Sinchan, Tom & Jerry, Winnie The Pooh, dan lain sebagainya. Portal konten ini merupakan upaya Telkomsel untuk turut aktif dalam membangun industri konten di Indonesia.

Saat ini Indonesia telah memiliki ratusan conten provider, dimana 108 diantaranya telah melakukan kerjasama dengan Telkomsel dalam menghadirkan sekitar 3.000 jenis konten layanan. Bahkan lebih dari sekitar 16 juta pelanggan Telkomsel telah menikmati ragam layanan konten yang dihadirkan Telkomsel bersama mitra content providernya.

Tentang Telkomsel  ( www.telkomsel.com) 

Saat ini Telkomsel dimiliki oleh pemegang saham PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (“TELKOM” – JSX: TLKM; NYSE: TLK; LSE: TKID) 65% dan Singapore Telecom (“SingTel” – SGX: TELE.SI) 35%.  Sebagai service leader, Telkomsel dipercaya melayani lebih dari 53 juta pelanggan atau lebih dari 50% pengguna selular di Indonesia.

Telkomsel terus berupaya menghadirkan High Performance Network bagi kenyamanan berkomunikasi hingga pelosok. Di awal beroperasinya 26 Mei 1995 hanya memiliki 149 BTS (Base Transceiver Station), kini lebih dari 22.000 BTS atau sekitar 150 kali lipatnya. Bahkan di tahun 2008 ini akan menambah 5.000 BTS baru dengan investasi US$ 1,5 miliar (sekitar Rp. 14 triliun).

Telkomsel merupakan operator selular dengan jaringan terluas menjangkau lebih dari 95 % populasi Indonesia, bahkan kenyamanan komunikasi pelanggan saat berada di luar negeri tetap terjamin karena Telkomsel telah bermitra dengan 288 operator International Roaming di seluruh belahan dunia.

Seiring dengan semakin luasnya penggelaran jaringan Telkomsel, tentunya memberikan kemanfaatan bagi Indonesia, seperti:  meningkatkan kelancaran komunikasi antar penduduk, daya tarik investasi, peluang usaha, layanan nilai tambah bagi masyarakat, serta percepatan pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan.

Tentang Jamba (www.jamba.de)

Jamba adalah salah satu penyedia mobile-entertainment terbesar saat ini, dengan kapasitas luas yang mampu melayani lebih dari 1 Milyar konsumen dari 35 negara di 5 benua, dan 25 bahasa di seluruh dunia.
Jamba menyokong lebih dari 2800 model telepon selular yang tersedia di pasar, dan juga menyediakan layanan tagihan dari 125 operator selular manca negara.

Aneka ragam konten yang ditawarkan oleh Jamba tersedia langsung per telepon genggam. Konten yang disajikan oleh Jamba termasuk berbagai konten exklusif dari 800 perusahaan penyedia konten.
Sebut saja penyedia konten papan atas, seperti Fox dengan The The Simpsons-nya, high-quality music dari label musik manca negara, mobile games berkualitas dari top game developers, dan konten original yang diciptakan khusus untuk telepon selular.

Jamba yang bermarkas di Beverly Hills, Calif., and Berlin, Germany, adalah perusahaan Joint-venture, gabungan antara News Corporation (NYSE: NWS, NWS.A) dan VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN).

Tentang Jump-Up

Jump-Up Pte. Ltd adalah perusahaan Singapura yang bergerak dalam pelayanan jasa multi-media digital. Sebagai perusahaan penyedia layanan terpadu dengan keahlian di bidang pengembangan dan penyediaan informasi, aplikasi dan database, perusahaan ini memiliki jalinan akses yang erat dengan para Mobile Users baik di Indonesia maupun kawasan Asia, terutama untuk pasar Indochina lewat mitra kerjanya, perusahaan ritel produk telekomunikasi yang memiliki jaringan yang luas di Indonesia.

Salah satu layanan Jump-Up yang paling banyak diminati adalah distribusi Mobile Content. Jump-Up memiliki hubungan kerja yang erat dan sebagai pemegang lisensi dari beragam perusahaan internasional terkemuka yang memiliki spesialisasi di Mobile Content. Salah satunya adalah Jamba! GmbH, perusahaan dari Berlin-Jerman yang memiliki koleksi Mobile Content terbesar di dunia dengan jumlah koleksinya mencapai sekitar 10 juta unit.

Melalui hubungannya dengan para Mitra Kerja, Jump-Up berharap dapat menjadi penyedia layanan muti-media digital terbesar di Asia termasuk Indonesia dengan target pelanggan generasi muda dalam waktu dekat ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: