Posted by: jowvykumala | August 15, 2008

MENELPON SESUKAMU, BERKALI-KALI sepuASnya

Makassar, 15 Agustus 2008

Memasuki bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri dua bulan mendatang, Telkomsel telah menyiapkan paket layanan dari sisi jaringan hingga titik layanan kepada pelanggannya. Hari ini Telkomsel juga meluncurkan program komunikasi murah Kartu AS Speak-Speak, untuk pelanggan yang butuh melakukan panggilan dengan durasi yang cukup lama tetapi dengan tarif yang hemat.

Program ini dapat dinikmati khusus untuk pelanggan kartuAS di wilayah Area Papua-Maluku-Sulawesi-kalimantan, mulai 15 Agustus sampai 31 Oktober 2008. Dimana cukup bermodalkan Rp. 3.000,- pelanggan kartu AS dapat berkomunikasi selama satu jam setiap hari nya, dengan 53 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia mulai jam 00.00 hingga jam 17.00 waktu setempat.

 

Durasi satu jam tersebut disimpan dalam satuan detik yakni total 3600 detik, yang dapat digunakan/dihabiskan sekaligus maupun digunakan sejumlah detik tertentu. Account pulsa tersebut hanya dapat dimanfaatkan untuk melakukan voice call saja. Tidak berlaku untuk video call.

 

Untuk menikmati layanan ini, pelanggan kartu AS di wilayah Pamasuka perlu melakukan  registrasi dulu melalui sms dengan cara ketik SS<spasi>ON lalu kirim ke 8999 secara gratis. Pulsa akan langsung dipotong sebesar Rp. 3.000,- secara otomatis. Selanjutnya pelanggan akan menerima notifikasi melalui sms berapa durasi waktu bicara yang dimilikinya dalam satuan detik.

 

Jika pelanggan butuh menggunakan fasilitas ini setiap hari, maka perlu dilakukan permintaan berlangganan dengan mengirimkan sms melalui nomor yang sama, cukup mengetik SS<spasi>SUB. Selanjutnya pelanggan akan dipotong pulsanya sebesar Rp. 3.000,- setiap hari, dengan catatan pulsa minimal yang dimiliki kartu AS-nya masih tersisa minimal sebesar Rp. 3.000,-.

 

Untuk mendapatkan petunjuk selengkapnya bagaimana penggunaan fasilitas ini, dapat dilakukan dengan mengirimkan mengetik sms ke nomor 8999, SS<spasi>INFO.

 

Telkomsel tidak membatasi quota pelanggan yang ingin memanfaatkan fasilitas ini selama nomor yang digunakan adalah HLR (Home Located Registered) Area Pamasuka. Bahkan saat nomor tersebut berada di luar wilayah Pamasuka (status roaming), fasilitas ini juga tetap dapat dinikmati oleh pelanggan yang bersangkutan.

 

VP Area Pamasuka-Gideon Edie Purnomo mengatakan, ”kami menghadirkan fasilitas ini untuk melengkapi manfaat Kartu AS sebagai kartu yang melayani semua kebutuhan pelanggannya. Dengan tag line : Satu Kartu untuk Semua, kami berusaha memenuhi keinginan pelanggan dari berbagai sisi. Bagi pelanggan yang suka melakukan sms, Kartu AS menyediakan Rp.20 per sms. Bagi pelanggan yang kerap menelepon dengan durasi pendek, Kartu AS menyediakan tarif flat Rp.6,5 ke semua operator. Kemudian kali ini kami lengkapi lagi fasilitas bagi pelanggan yang membutuhkan durasi lebih panjang dalam melakukan call, dengan kehadiran Kartu AS Speak-Speak”.

 

Layanan ini sangat mendukung sekali terutama jika dikaitkan dengan momen datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri kelak. Dimana sebagian pelanggan sangat membutuhkan sarana telekomunikasi untuk saling bersilahturahim dengan karib kerabat dan handai taulan mereka. Terutama bagi pelanggan Kartu AS di Area Pamasuka yang hingga 12 Agustus 2008 ini telah mencapai jumlah kurang lebih 5,3 juta. Dimana 2,3 juta adalah pelanggan Regional kalimantan dan 3 juta lainnya berada di Regional Sulmalirja.

 

Seluruh pelanggan kartu AS ini, dapat menikmati program Speak-Speak yang sifatnya prioritas. Artinya, jika mereka sudah melakukan registrasi untuk program ini, maka secara otomatis peruntukkan pulsa akan digunakan oleh program Speak-Speak terlebih dahulu. Setelah sisa durasi pemakaiannya sudah habis, barulah akan digunakan program tarif hemat 6,5 rupiah ke semua operator.

 

Status penggunaan kartu As speak-speak dapat diketahui dengan cara mengakses menu  *889# untuk menunjukkan sisa durasi. Ataupun mengakses menu *887# untuk menunjukkan pemakaian terakhir dari kartu As Speak-Speak.

 

Di samping menikmati biaya komunikasi yang makin hemat, pelanggan Kartu As juga didukung ragam teknologi canggih yang memungkinkan pengimplementasian berbagai inovasi fitur layanan sesuai kebutuhan pelanggan, di mana Telkomsel merupakan satu-satunya operator yang dilengkapi dengan ragam teknologi berbasis GSM terlengkap mulai GPRS (General Packet Radio Service), EDGE (Enhanced Data rate GSM Evolution), hingga teknologi 3G/WCDMA/HSDPA.

 

Berbagai fasilitas Kartu As lainnya, antara lain: Mobile Wallet T-Cash, Wireless Broadband Flash, Layanan 3G, Mobile Banking, Push e-Mail, Transfer Pulsa, International Roaming, Blackberry, Nada Sambung Pribadi, Telkomsel Call Me 808 (komunikasi tetap terjalin walau kehabisan pulsa), serta Telkomsel Pelindung Dataku sebagai back-up data penting pelanggan.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: