Posted by: jowvykumala | September 19, 2008

Buka Puasa Bersama 800 Anak Yatim dan 250 Pelanggan

Tebar Hikmah Ramadhan Telkomsel di 10 Kota

Buka Puasa Bersama 800 Anak Yatim dan 250 Pelanggan

 

Ambon, 19 September 2008

Hari ini Telkomsel menggelar Tebar Hikmah Ramadhan (THR) di kota Ambon sebagai bagian dari rangkaian kegiatan ini di 10 kota, yakni: Pekanbaru, Gresik, Mataram, Serang, Bandar Lampung, Bandung, Ambon, Balikpapan, Purwokerto  dan Aceh. Acara tersebut ditandai dengan siraman rohani dari Ustadz Subki Al Bulghuri dan nasyid dari Opick, silaturahmi dan berbuka puasa dengan 400 anak yatim piatu dari 5 Panti Asuhan dan 250 pelanggan.

 

Dalam kesempatan tersebut Telkomsel menyerahkan bantuan bingkisan Paket Islami kepada total 800 anak yatim piatu dari yayasan sosial sekitar. Bantuan tersebut berupa: tas, t-shirt dan buku doa untuk anak-anak, serta bingkisan untuk yayasan berupa : sajadah, sarung, Al-Quran dan tatakannya. Penyerahan bantuan di Ambon ini merupakan bagian dari program nasional bantuan selama Ramadhan dengan alokasi dana sekitar Rp. 5,6 milyar yakni berupa kepedulian bagi 11.000 anak yatim piatu serta bantuan operasional bagi yayasan sosial.

 

Total ada 9 Panti Asuhan yang dibantu di wilayah Ambon melalui program ini. Sejumlah 5 Panti Asuhan dengan total 400 anak diantaranya, hari ini turut hadir di gedung Ashari untuk bersama-sama mengikuti rangkaian acara Tebar Hikmah Ramadhan (THR) dengan pelanggan, yang terdiri dari 124 anggota GenASIk dan 126 SimPATIZoner di kota Ambon. Dimana para anggota komunitas tersebut berkesempatan untuk mengajak satu orang teman lagi.

 

Team GraPARI Ambon akan melakukan kunjungan langsung ke 4 Panti Asuhan lainnya yang tidak hadir pada hari ini, dengan membagikan bingkisan Paket Islami sekaligus berbuka puasa bersama anak-anak Panti Asuhan tersebut pada tanggal 22 sampai 24 September mendatang.

 

VP Area Pamasuka-Gideon Edie Purnomo mengatakan, “Kami sangat gembira bisa berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu di bulan suci Ramadhan kali ini. Kami berharap apa yang kami lakukan bagi anak yatim, yayasan sosial , dan pelanggan kami di berbagai wilayah Indonesia dapat menjadi manfaat ditengah-tengah bulan suci yang penuh hikmah ini.”

 

“Kegiatan Tebar Hikmah Ramadhan Telkomsel merupakan bagian dari komitmen dalam mewujudkan Good Corporate Citizenship (GCC) sebagai perusahaan yang merupakan bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia. Seiring dengan kepedulian melayani pasar dan industri telekomunikasi sebagai core-bussiness, Telkomsel terus berupaya memberi nilai tambah pada lingkungan dan masyarakat,” pungkas Gideon.

 

Sebelum ini, GraPARI Ambon juga telah melakukan rangkaian acara Tebar Hikmah Ramadhan bersama mitra Dealer dan Outlet serta masyarakat sekitar. Bentuk acaranya adalah berbuka puasa bersama warga sekitar dan pemberian bantuan kepada masjid sejumlah total 6 juta rupiah, masing-masing di lokasi : Kecamatan Salahutu, Kecamatan Leihitu, Kecamatan Baguala, Sirimau-Batu Merah dan Nusaniwe gang Diponegoro.

 

Program Ramadhan Telkomsel lainnya

 

Salah satu aksi sosial yang  menarik yang juga dilakukan pada tahun ini adalah renovasi masjid dan pemberdayaan UMKM yang dilakukan di beberapa tempat, khususnya yang dilewati oleh jalur mudik dalam program Telkomsel SIAGA. Pemberian modal kerja dan bantuan langsung ini diharapkan dapat mengoptimalkan kelompok usaha masyarakat di suatu daerah dengan masjid sebagai pusat pameran hasil pemberdayaan.

 

Dengan total bantuan sebesar 1 Milyar pembinaan dan pemberdayaan UMKM ini dilakukan dengan merangkul pengrajin untuk daerah-daerah seperti Cirebon, Tegal, Nagrek, dan lainnya. Hasil binaan yang dipromosikan meliputi berbagai macam hasil produk lokal, mulai dari Kerupuk Udang, Telur Asin, Kerajinan Kayu, Dodol dan lainnya. Para pemudik pun dapat menikmati produk-produk lokasi tersebut selama perjalanan mudiknya.

 

Telkomsel juga melakukan renovasi masjid yang dilakukan dengan memperbaiki sanitasi dan pengecatan ulang yang dilakukan juga layaknya dapat memberikan kenyamanan yang lebih bagi para pemudik ketika shalat dan beristirahat sejenak dalam perjalanan panjangnya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: