Posted by: jowvykumala | September 27, 2008

Berangkatkan 5.000 Pemudik dengan 6 Moda Transportasi Terlengkap

 

PRESS RELEASE

Rangkaian Mudik Bareng Gratis Telkomsel Siaga 2008

 

Jakarta, 27 September 2008

Sebagai bentuk kepedulian sekaligus dukungan terhadap pemerintah dalam melayani masyarakat pemudik, Telkomsel kembali menyelenggarakan Mudik Bareng Gratis. Tahun ini menjadi sangat spesial dengan diberangkatkannya sekitar 5.000 pemudik menggunakan enam moda trasportasi terlengkap mulai dari Motor, Bus, Pesawat, Mobil Keluarga, Kereta Api, dan untuk pertama kalinya Kapal Laut.

 

VP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Irwin Sakti mengatakan, ”Kami gembira dapat melengkapi Mudik Bareng Gratis Telkomsel tahun ini dengan moda transportasi kapal laut, yang menjadikannya terlengkap semua jalur baik darat, udara, maupun laut  sekaligus menjadikan kami sebagai satu-satunya operator yang menggelar mudik dengan menggunakan kapal laut.”

 

”Terlebih lagi Mudik Kapal Laut menjadi sangat spesial karena untuk pertama kalinya pengguna kapal laut dapat menikmati sinyal komunikasi berkat program Telkomsel Merah Putih yang menjangkau jalur komunikasi daerah desa tertinggal, industri terpencil, dan bahari. Saat ini sinyal Telkomsel dapat dinikmati di Kapal PELNI seperti KM Labobar dan KM Kelud, sampai dengan akhir tahun akan ada 12 Kapal PELNI lainnya yang terlayani jaringan Telkomsel baik voice, data, bahkan 3G,” tambah Irwin.

 

”Lewat program simpatik Mudik Bareng Gratis ini, Telkomsel berupaya memberikan kepedulian dalam melayani masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel, dimana mudik merupakan salah satu tradisi massal tahunan yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Kami berharap, kepedulian ini dapat membantu pemerintah dalam melayani masyarakat, sehingga para pemudik dapat mendapatkan kesempatan pulang ke kampung secara nyaman, aman, bahkan bersama-sama dengan rekan dan keluarga,” ungkap Irwin.

 

Mudik Terlengkap

 

Mudik Bareng Gratis TELKOMSELSiaga 2008 tahun ini semakin lengkap, dimana Telkomsel memberangkatkan pemudik dengan berbagai sarana transportasi bahkan jumlah pemudik yang mencapai sekita 5.000 orang.

 

Mudik Bareng Kapal Laut TELKOMSELSiaga akan memberangkatkan 50 pelanggan Telkomsel menuju Pelabuhan Belawan, Medan akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok pada tanggal 26 september 2008.

 

Mudik Bareng Motor TELKOMSELSiaga diikuti oleh 2.000 pelanggan Telkomsel yang sudah mendaftar di GraPARI diberangkatkan dari Suncity Square Bekasi dan Tangerang  dari tanggal 27 s.d. 29 September 2008.

 

Mudik Bareng Bus TELKOMSELSiaga diikuti oleh 2.000 pelanggan dan front liner outlet di berangkatkan tanggal 27  September 2008  dari Parkir Barat Senayan dengan tujuan  Pelanggan akan menggunakan bus eksekutif, sehingga pelanggan merasa nyaman selama mudik lebaran.

 

Mudik Bareng Pesawat TELKOMSELSiaga akan diberangkatkan  sebanyak 632 pelanggan dengan menggunakan pesawat Lion Air dengan tujuan Jakarta – Surabaya, Jakarta – Padang, Jakarta – Medan dan Jakarta – Yogyakarta. Mudik Bareng dengan Pesawat TELKOMSELSiaga diberangkatkan tanggal 27 september 2008 dari Bandara Soekarno Hatta.

 

Mudik Bareng Keluarga TELKOMSELSiaga akan memberangkatkan 40 kendaraan Innova dan masing-masing kendaraan berisi 5 orang atau total yang akan diberangkatkan 240 pelanggan  yang  diberangkatkan tanggal 29 September 2008 dari Atrium Mulia, Kuningan.

 

Mudik Bareng Kereta Api TELKOMSELSiaga yang pertama dilakukan oleh Telkomsel akan memberangkatkan 100 pelanggan  yang akan diberangkatkan dari Stasiun Gambir pada tanggal 28 September 2008.

 

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggan yang akan melakukan mudik lebaran Telkomsel Area II juga sudah mempersiapkan 30 Posko Siaga yang dikelola oleh Telkomsel maupun TELKOM Group antara lain :

 

·          POSKO MUDIK UTAMA DI TERMINALBUS, STASIUN ,PELABUHAN DAN BANDARA ADA 12 POSKO ( Bandara Soekarno Hatta, Pelabuhan Tanjung Priok, Stasiun Gambir, Stasiun Bandung, Terminal Bus Kampung Rambutan, Terminal Bus Pulogadung, Terminal Bus Lebak Bulus, Terminal Bus Kalideres, Terminal Bus Rawamangun, Terminal Bus Cicaheum, Terminal Bus Sukabumi dan Terminal Bus Lewiliang.

·           JALAN RAYA  6  POSKO SIAGA ;Rest Area Jakarta Merak,RM Baru Jaya Nagrek, Bunderan Dono Sumedang, SPBU Ciamis, Jl. Sekitar Indramayu -Jatibarang, Rest Area Tol Kanci, Cirebon.

·          7 POSKO WISATA  :Ancol, TMII, Pantai Pangandaran Banjar, Taman Safari Cisarua Bogor, Pelabuhan Ratu, Kebon Binatang ragunan, Pantai Karang Bolong.

·          5 POSKO TELKOM GROUP  : Rest Area Cikampek KM 57, Masjid Atta’awun Puncak, RM Kalijaga II Losari, Masjid Baitul Amanah (Masjid Itje) Rajapolah Tasik dan Pelabuhan Merak Banten.

 

Para pemudik dapat singgah untuk beristirahat sejenak sambil menikmati fasilitas yang diberikan di POSKO Siaga yang meliputi : Layanan penjualan starter pack dan voucher isi ulang, registrasi, flash, SMS berhadiah. Tersedia pula fasilitas toilet,winshield washer, pijat kaki, obat-obat an, ruang sholat, permainan interaktif dengan hadiah-hadiah yang menarik, layanan gratis oleh partner Telkomsel dan tidak ketinggalan bagi pelanggan yang menjalankan ibadah puasa tersedia gratis tajil di area posko untuk H-3 s.d. H-1.

 

Untuk kenyamanan komunikasi, Telkomsel telah menyiapkan seluruh elemen jaringannya dengan jaminan sinyal komunikasi tanpa putus sepanjang jalur mudik utama Sumatera – Jawa – Bali hingga Nusa Tenggara, serta akses  khusus *123# sebagai akses informasi dan layanan mudik terlengkap, TELKOMSELsiaga tahun ini hadir lebih spesial dengan video traffic monitoring di 13 titik strategis mudik, 730 posko mudik, SMS Infaq 4000, serta layanan sinergi Telkomsel lainnya bersama 200 mitra seperti Polri dan Dishub.

 

Sedangkan untuk memberikan kenyamanan ber-SMS terutama untuk mengucapkan “Selamat Hari Raya dan mohon maaf lahir batin”, Telkomsel telah mengantisipasinya dengan melakukan penambahan kapasitas SMS menjadi 47.100 SMS/detik atau berkemampuan melayani sekitar 4 miliar SMS/hari. Peningkatan kapasitas ini untuk mengantisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan paling tidak sama dengan tahun lalu yakni melonjak sekitar 2 kali lipat dari trafik SMS di hari normal di mana saat ini rata-rata mencapai 300 juta SMS/hari.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: