Posted by: jowvykumala | October 18, 2008

Telkomsel Gelar Event Manasik Akbar

Jelang Musim Haji 2008 dan Edukasi Telkomsel Ibadah

 

Makassar, 18 Oktober 2008

Hari ini, Telkomsel menggelar acara khusus bagi pelanggan yang akan melaksanakan ibadah haji dan umroh. Kegiatan tersebut diberi titel Manasik Haji Akbar yang digelar di Mesjid Raya Makassar dan diikuti sekitar 2.000 undangan yang merupakan Pelanggan Telkomsel. Event ini merupakan apresiasi kepada seluruh pelanggan di 10 kota yang mempunyai embarkasi Haji yaitu Medan, Padang, Palembang, Semarang, Makasar, Banjarmasin, Yogyakarta, Surabaya, Bandung dan Jakarta.

 

Prosesi Manasik Haji di pandu langsung oleh Ustadz H. M. Subki Al Bughury dan diawali dengan pemutaran VCD persiapan Haji, serta sosialisasi Program TELKOMSELibadah.   Acara yang digelar selama setengah hari mulai dari jam 08:00–12:00 WITA itu juga dimeriahkan dengan sesi berbagi pengalaman berhaji oleh MC David Cholik.

 

Untuk mendapatkan kesempatan mengikuti Manasik Akbar ini, PCMD mengirimkan broadcast sms kepada sekitar 20.000 pelanggan dengan mekanisme pendaftaran melalui SMS ke 3963. Pelanggan yang berminat untuk mengikuti program ini hendaknya me-reply sms yang dikirimkan tersebut. Selanjutnya PCMD akan memilih 2000 pelanggan yang paling cepat me-reply sms, untuk selanjutnya mengikuti kegiatan ini.

 

Selain memberikan pengetahuan tentang pelaksanaan Haji dan Umrah, pelanggan juga mendapat kesempatan untuk memenangkan doorprize umroh gratis, serta  Handphone dan travel bag.

 

Manager Preferred Customer Management Department Telkomsel Regional Sulmalirja – Dharma Setiawan mengatakan, ”Program Manasik Akbar ini merupakan kegiatan yang sengaja kami hadirkan bagi pelanggan Telkomsel baik kartuHALO, simPATI dan kartu As. Kegiatan ini diberikan sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam memberikan layanan lebih kepada pelanggan yang akan menunaikan ibadah haji maupun umroh. Disamping berbagai fitur dan kemudahan layanan seluler selama menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci”.

 

TELKOMSELibadah

Untuk memudahkan berkomunikasi dengan keluarga dan relasi di tanah air, Telkomsel memberikan segala kemudahan komunikasi bagi para pelanggan ketika berada di Tanah Suci dengan menggunakan kartuHALO, simPATI  dan kartu As  mendapatkan informasi dan aktifasi layanan ini sebelum berangkat ke Tanah Suci.

 

Program Telkomsel Ibadah ini  adalah merupakan suatu program layanan bagi pelanggan kartuHALO, simPATI dan As, baik pelanggan baru maupun pelanggan existing yang hendak menunaikan ibadah haji agar tetap dapat melakukan komunikasi selama berada di Tanah Suci. Layanan ini diberikan sebagai bentuk komitmen Telkomsel dalam memperluas cakupan layanan dan layanan ini diberikan tidak hanya pada saat bulan haji saja tetapi dilakukan sepanjang tahun termasuk pada saat umroh.

 

Untuk mendapatkan informasi secara lengkap tentang layanan ini baik tentang mekanisme persyaratan pendaftaran dan aktifasinya maupun tentang tarif, para pelanggan baik pelanggan baru ataupun lama dapat mendatangi GraPARI terdekat  atau menghubungi 111 caroline Telkomsel. Frontline dan Caroline Telkomsel akan memberikan informasi lengkap mengenai layanan ini terutama tentang metode cara hemat melakukan komunikasi dan lancar saat Ibadah haji  di Tanah Suci.

 

Kelebihan TELKOMSELibadah.

·    Layanan Customer Service Telkomsel di Mekah dan Madinah yang berbahasa Indonesia selama 24 jam dengan mengakses nomor +966544576860  di Mekah dan +966542947335 di Madinah atau kunjungan langsung layanan Telkomsel yang berlokasi di  Hotel Grand Zamzam Mekah dan Hotel Royal Andalus di Madinah.

 ·    UMB (USSD Menu Browser) *123# yang berisi informasi seputar haji dan layanan Telkomsel.

 

Program TELKOMSELibadah mampu menjawab tantangan peningkatan kualitas pelayanan pada kenyamanan berkomunikasi selular bagi pelanggan Telkomsel.

 

Dengan layanan yang berorientasi pada tuntutan pasar dan kebutuhan pelanggan, menjadikan kartuHALO, simPATI dan kartu As sebagai simcard yang secara fungsi memberikan kenyamanan dalam berkomunikasi.

 

Cara Melakukan Panggilan Melalui Ponsel:

Panggilan lokal/antar daerah di negara yang dikunjungi :

Telepon biasa          : tekan kode kota lalu nomor yang dituju

 Ponsel               : tekan langsung nomor yang dituju

 

Panggilan ke Indonesia atau ke negara lain :

Telepon biasa          : + – Kode negara tujuan – kode area  (tanpa 0) – nomor telepon

Ponsel            : + – Kode negara tujuan – nomor telepon

 

Khusus pengguna simPATI dan kartu As

Sebelum ke luar negeri, pelanggan registrasi dahulu dengan mengirim SMS ke nomor 6616 dengan format sebagai berikut:

                Ketik pesan SMS      :  IR<spasi><16 digit nomor kartu>

                contoh                     :  IR 6210108722103852

                Kirim ke nomor         : 6616

 Catatan :

1.       Registrasi dilakukan di Indonesia.

2.       Nomor kartu adalah nomor ICCID (Integrated Circuit Card Identification) yang terdiri dari 16 digit nomor dan terdapat di belakang chip kartu simPATI atau kartu As Anda.

3.       Isi pesan tidak tergantung pada huruf besar atau kecil.

4.       Dalam pengetikan nomor kartu tidak boleh ada spasi.

Setelah registrasi, maka Anda perlu melakukan location up-date (switch off handset kemudian switch on handset).


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: