Posted by: jowvykumala | November 4, 2008

Campus Community Ajang Pengembangan Kreatifitas Mahasiswa

Telkomsel Peduli Pendidikan

Makassar, 4 November 2008

campus-communityBertempat di Kampus UNHAS, JL. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Telkomsel hari ini menggelar Campus Community, yaitu kegiatan yang melibatkan para mahasiswa sebagai Generasi penerus bangsa yang mandiri, empati, aktif, kreatif serta peduli terhadap sesama. Pembukaan acara Campus Community ini juga dihadiri dan dibuka oleh Walikota Makassar-Andi Hery Iskandar.

Acara Campus Community ini dilangsungkan di 5 kota besar di Indonesia, dimana kota Makassar menjadi lokasi terakhir setelah sebelumnya berturut-turut dilaksanakan di Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Walaupun ditujukan untuk mahasiswa, tetapi acara ini bersifat umum. Artinya, selain mahasiswa semua kalangan masyarakat dapat ikut berpartisipasi.

GM Sales & Customer Service Regional Sulmalirja – M. Hasbi Hasibuan mengatakan, “Beragam kegiatan dalam acara campus community ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian khusus Telkomsel terhadap perkembangan dunia pendidikan dan lapangan usaha di Indonesia. Kami sangat bangga dapat menyelenggarakan kegiatan ini, mengingat mahasiswa adalah generasi penerus bangsa. Apalagi saat ini pelanggan SimPATI  yang tergabung dalam komunitas SimpatiZone di Regional Sulmalirja telah mencapai jumlah sekitar 4,1 juta  pelanggan, dimana mayoritas dari jumlah tersebut adalah mahasiswa” seminar-entrepreneur

”Sudah seharusnya kampus menjadi fasilitator untuk pengembangan diri dan kreatifitas sehingga dapat menumbuhkan semangat entrepreuneur mahasiswa. Tetapi tidak hanya itu, kreatifitas mahasiswa juga perlu dikembangkan dalam teknologi, olahraga, budaya, kepedulian sosial, serta hiburan, sehingga campus community merupakan suatu paket lengkap bagi pengembangan diri mahasiswa disamping berfungsi sebagai ajang silaturahmi sekaligus memperluas networking antar mahasiswa di Kota Makassar”, pungkas Hasbi.

 

Untuk dapat mengikuti kegiatan ini, pelanggan  perlu melakukan registrasi melalui sms ke nomor 3963 dengan mengetik kata kunci : SE dalam bentuk sms. Selanjutnya, 2500 peserta pertama yang melakukan proses tersebut akan diundang untuk mengikuti seminar ini. Kegiatan tersebut menunjukkan minat yang cukup besar dari para anggota SimPATIzone, terbukti hampir 3500 pengunjung hadir memenuhi Baruga Pettarani.

 

Kegiatan Campus Community yang digelar mulai jam 08.00 hingga 17.00 WITA tersebut terdiri dari   

 

 

 

 

1. Seminar

Seminar dengan tema “Menumbuhkan jiwa entrepeneurship/kewirausahaan dari Kampus” ini, bertujuan untuk memberikan motivasi dan bekal kepada mahasiswa di masa depan.  Pembicara yang ditampilkan adalah Bapak Mawardi “unique” stiker (pengusaha sukses stiker) dan Farhan (MC, Artis, enterpreneur). Para entrepreneur tersebut akan berbagi pengalaman dalam membangun usaha mereka sehingga para peserta  seminar mendapatkan gambaran bagaimana membangun sebuah usaha. Seminar yang mereka bawakan, mengangkat titel “pengen kaya gak pake lama” yang akan dihadiri oleh sekitar 1000 peserta.

  2. Unit Kegiatan Mahasiswa

Unit Kegiatan Mahasiswa Unhas juga diberi kesempatan untuk membuka stand di pelataran Baruga, yang dapat dikunjungi secara bebas oleh setiap pengunjung yang hadir di lokasi tersebut.

 

3. Kemudahan dan Fasilitas Simpati di wilayah kampus

Telkomsel juga membuka Temporary Outlet di pelataran Baruga yang menyediakan nomor perdana maupun voucher serta TPR (Telkomsel Personal Representative) yang siap melayani kebutuhan pelanggan akan informasi serta produk Telkomsel.

Farhan-MC, Arsti, Enterpreneur. Salah satu narasumber dalam seminar

Farhan-MC, Arsti, Enterpreneur. Salah satu narasumber dalam seminar


Responses

  1. salam kenal
    waahh……….saya salut deh ama telkomsel. baru saja saya pulang dari acara campus community di surabaya.
    acaranya sangat bagusssssssss…………….dan saya berharap semoga telkomsel tetap mengadakan acara serupa. kapan lagi mahasiswa diberi acara yang sangat menggugah semangat semacam itu, apalagi gratiss………uhhh………….. mahasiswa banget…..
    tahu sendiri khan, berapa sih duit mahasiswa, minim khan, apalagi pematerinya sangat hebat, joss,,, jarang deh ada acara seperti itu.
    di surabaya dihadiri selain pengusaha dari surabaya sendiri, juga hadir Om Farhan dan juga band papan atas dari surabaya juga, ADA BAND.
    tambah semarak deh acara tersebut.

  2. assalamualaikum
    waw.. sangant keren dan keren banget acara yang diselenggarakan telkomsel buat para mahasiswa-mahasiswa. terutama buat kami mahasiswa MEDAn, sepulang dari acara itu kami jadi mempunyai jiwa enterprenuer, ya seperti kata mas rijal”mulailah dari kaki lima sampai jadi UKM (usaha kecil milyaran). pokoknya semua motivatornya keren n top banget daeh. terlebih lagi ada ADA BAND nya jadi sangat amat tambah meriahnya acara inni. Thanks bwt telkomsel.

  3. sory baru kasih koment… memang dari segi penyelenggaraan acara campus community TELKOMSEL terkesan mewah, saya ikut yang di surabaya bro… tapi dari outputnya mungkin masih perlu kita perbaiki lagi, soalnya dari beberapa acara yang pernah saya ikuti memang ya begitu2 aja… ga ada follow up yang berarti misalnya pemberian modal buat usaha atau pembimbingan memulai usaha…. so.. semoga kedepan lebih baik sekedar bagi info buat teman2 yang mau sharring pengalaman di campuscommunity bisa kunjungi http://www.campuscommunity.co.cc thanks

  4. GMANA KL KAMI JG INGIN MNJALIN KERJASAMA COMMUNITY? FR sOFTBALL UNHAS

  5. wah salut deh buat temen2 Unhas
    kepakkan semangat entreprenuer yeah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: