Posted by: jowvykumala | January 20, 2009

Pelanggan GraPARI Makassar Mencapai 3 Juta lebih

Makassar, 20 Januari 2009

Sebagai service leader operator selular di Indonesia, performansi Telkomsel GraPARI Makassar yang melayani wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, mencatatkan pertambahan pelanggan sebesar 1 juta subscriber lebih di sepanjang tahun 2008 lalu. Dimana posisi pada akhir tahun tercatat sebesar 3,1 juta pelanggan.  

Manager GraPARI Makassar-Royke H.V. Sumual, mengatakan, “Langkah yang dilakukan Telkomsel telah berhasil merebut hati mayoritas pelanggan baru dari pasar selular di wilayah Sulselbar sepanjang tahun 2008 ini, menunjukkan Telkomsel sebagai service leader yang selalu menghadirkan keunggulan kompetitif dibanding layanan sejenis di pasar. Hasilnya antara lain adalah peningkatan pertumbuhan pelanggan Telkomsel yang lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan pasar secara keseluruhan. Ini memberikan gambaran nyata bahwa produk kami sesuai dengan kebutuhan pelanggan.”

Bagi GraPARI Makassar, terlampauinya jumlah Customer Base di angka 3 juta lebih di daerah ini, menjadi stimulan untuk semakin memperbaiki kualitas pelayanan kepada pelanggan. Performansi fisik GraPARI dan kenyamanan pelanggan saat berkunjung ke kantor layanan, merupakan salah satu yang akan segera dibenahi dalam waktu dekat.

Selain itu, performansi layanan dari pihak ketiga yang disebut Outlet, juga akan ditingkatkan. Dengan harapan para pelanggan yang berada di luar jangkauan kantor GraPARI akan tetap mendapatkan perlakuan mendekati kualitas yang diperoleh dari GraPARI. Khususnya dalam hal penyediaan produk-produk prabayar serta voucher isi ulangnya.

Namun demikian, tidak dipungkiri jika masih ditemui beberapa kekurangan dan ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan seiring dengan pertumbuhan customer base yang sedemikian pesat. Yakni tersendatnya kualitas dari sisi performansi jaringan. Untuk itu, GM Network Operation Regional Sulawesi papua-Iwan Chairul mengatakan ”kami telah merencanakan untuk melakukan percepatan pembangunan kapasitas jaringan di tahun 2009 ini hingga 42%, khususnya di wilayah SulselBar. Ini untuk menunjukkan tanggung jawab kami dalam menjawab kepercayaan yang telah ditunjukkan oleh pelanggan di wilayah ini.”

Komitmen yang dikedepankan oleh GraPARI Makassar dalam hal peningkatan performansi secara komprehensif ini, memberikan kepercayaan diri untuk menetapkan milestone berikutnya. Yakni tercapainya jumlah Customer Base di angka 5 juta pelanggan pada tiga semester ke depan terhitung mulai awal tahun 2009 ini.

Dalam acara syukuran tercapainya 3 juta pelanggan yang dilaksanakan di Liquid Cafe-Hotel Clarion malam ini, juga hadir GM Sales & Customer Service Regional Sulmalirja yang baru Erick Noviantoro. Para mitra Dealer Telkomsel dan Mitra Media juga turut meramaikan acara tersebut.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: