Posted by: jowvykumala | January 26, 2009

Metode Aktivasi BlackBerry Via SMS Pertama di Dunia

Telkomsel Catatkan Aktivasi BlackBerry Tertinggi di Asia Tenggara

Jakarta, 26 Januari 2009

Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pelanggan BlackBerry tertinggi di Asia Tenggara pada bulan Desember 2008, yakni mencapai 9.435 aktivasi baru. Hal ini tidak terlepas dari kepeloporan Telkomsel dalam memperkenalkan metode aktivasi BlackBerry dengan cara sangat mudah, yakni lewat SMS yang pertama di dunia.

“Inovasi layanan yang didukung jaringan GPRS, EDGE, dan 3G terluas menjadi kunci kelebihan layanan BlackBerry Telkomsel. Saat ini pelanggan BlackBerry Telkomsel telah mencapai 35.000, dimana 75 persennya merupakan pelanggan paskabayar kartuHALO dan 25 persennya prabayar (simPATI dan Kartu As),” ungkap GM Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana.

Nirwan menambahkan, “Inovasi layanan telah menghadirkan kemudahan, dimana Mei 2008 Telkomsel mempelopori hadirnya BlackBerry prabayar di Asia Tenggara dan sekaligus memperkenalkan aktivasi via SMS pertama di dunia. Dari sisi jaringan, layanan BlackBerry Telkomsel dilayani oleh jaringan luas hingga pelosok dan perbatasan negara sehingga dimanapun mereka berada dapat menikmati layanan ini. Bahkan kapasitas jaringan layanan BlackBerry akan kami tingkatkan menjadi lima kali lipat hingga akhir tahun ini. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan dalam hal akses, download, pesan, dan lainnya.”

Pelanggan BlackBerry sedang menikmati layanan Blackberry Telkomsel. Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pelanggan BlackBerry tertinggi di Asia Tenggara pada bulan Desember 2008, yakni mencapai 9.435 aktivasi baru. Hal ini tidak terlepas dari kepeloporan Telkomsel dalam memperkenalkan metode aktivasi BlackBerry dengan cara sangat mudah, yakni lewat SMS yang pertama di dunia

Pelanggan BlackBerry sedang menikmati layanan Blackberry Telkomsel. Telkomsel mencatatkan pertumbuhan pelanggan BlackBerry tertinggi di Asia Tenggara pada bulan Desember 2008, yakni mencapai 9.435 aktivasi baru. Hal ini tidak terlepas dari kepeloporan Telkomsel dalam memperkenalkan metode aktivasi BlackBerry dengan cara sangat mudah, yakni lewat SMS yang pertama di dunia

Sebelum Telkomsel menghadirkan BlackBerry prabayar, layanan ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan paskabayar dan proses aktivasinya memerlukan registrasi maupun pendataan yang cukup memakan waktu. Kini pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel cukup SMS ketik BB<spasi>REG kirim ke 333, dan langsung dapat menikmati layanan ini. Metode ini terbukti sukses dan bahkan kini banyak ditiru oleh operator lain.

 

“Kami menyadari BlackBerry telah menjadi bagian dari gaya hidup, dimana di tengah mobilitasnya pelanggan membutuhkan untuk tetap terhubung dengan berbagai informasi kapanpun dan dimanapun mereka berada. Untuk itu Telkomsel pun selalu meng-update pelanggan dengan menghadirkan device-device BlackBerry terbaru, sehingga pelanggan akan menikmati paduan sempurna perangkat gaya hidup terkini dengan jaringan terluas Telkomsel yang menjangkau hampir seluruh wilayah populasi Indonesia,” papar Nirwan.

Dalam hal kecepatan data, pelanggan dilayani jaringan berteknologi 3G (WCDMA/HSDPA) terluas di 125 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur. Bahkan saat berada di luar negeri tetap dapat menikmati layanan ini melalui kerjasama layanan data internasional roaming dengan 126 operator di berbagai belahan dunia.

“Luasnya jaringan Telkomsel yang didukung 27.000 BTS atau 2 kali lipat dari yang dimiliki operator terbesar kedua di Indonesia, tentunya memberikan jaminan kelancaran pelanggan untuk menikmati layanan BlackBerry. Bahkan di ratusan wilayah di Indonesia, jaringan Telkomsel hadir sendirian. Begitu juga jumlah node b atau BTS 3G yang berjumlah lebih dari 4.000 atau 3 kali lipatnya dari operator terbesar kedua,” pungkas Nirwan.

Kini BlackBerry semakin tenar seiring dengan pemberitaan di berbagai media di dunia yang menceritakan Barack Obama yang sangat lekat dan menyukai layanan BlackBerry dalam mendukung aktivitasnya sehari-hari sebagai presiden baru Amerika Serikat.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: