Posted by: jowvykumala | February 3, 2009

KADO AWAL TAHUN 2009 GRAPARI AMBON

Ambon, 2 Februari 2009

Telkomsel GraPARI Ambon memberikan program menarik di awal tahun 2009 bagi komunitas pelanggannya di wilayah ini. Komunitas tersebut meliputi GenASik, SimPATIZone dan seluruh pelanggan KartuHALO termasuk pelanggan kategori priority. Program ini menawarkan Potongan Harga sebesar 15 – 30% di beberapa merchant yang ada di kota Ambon. Untuk mendapatkan potongan harga tersebut, pelanggan cukup memperlihatkan sms yang berisi informasi diskon dari merchant yang telah bekerjasama dengan Telkomsel.

Manager GraPARI Ambon-Nasruddin mengatakan, “kami senantiasa menghadirkan program-program menarik bagi pelanggan agar mereka dapat merasakan benefit lebih saat memilih Telkomsel sebagai provider kepercayaan mereka. Di awal tahun ini program yang kami hadirkan adalah KADO AWAL TAHUN 2009 GRAPARI AMBON. Dalam program ini, GraPARI Ambon bekerjasama dengan beberapa tempat usaha, meliputi restaurant dan cafe serta salon dan hotel untuk memberikan diskon kepada para pelanggan dengan kriteria tertentu”.

Program discount merchant ini mulai dapat dinikmati sejak tanggal 1 Februari 2009 hingga 31 April 2009 mendatang. Saat ini ada sekitar 6 merchant yang sudah menjalin kerjasama dengan Telkomsel. Namun jumlah tersebut akan terus ditambah dari waktu ke waktu untuk menambah benefit bagi pelanggan dan anggota komunitas khususnya. Dimana para pelanggan nantinya akan menerima sms notifikasi dari broadcast info yang dikirimkan oleh GraPARI, sebagai pemberitahuan awal.

Untuk mendapatkan diskon yang disediakan oleh para merchant, pelanggan KartuHALO dan anggota komunitas perlu mengirim sms dengan kata kunci : DISCOUNT lalu kirim ke 3963. Setelah itu pelanggan akan memperoleh sms balasan yang berisi info merchant dan besaran diskon yang diberikan. Setiap kali mengirim dan menerima sms info tersebut, pelanggan akan dikenakan charge 500 per sms.

Sms dengan info merchant dan diskon itulah yang harus ditunjukkan kepada penanggungjawab/kasir di merchant sebagai bukti bahwa pelanggan/anggota komunitas tersebut berhak atas potongan harga dari mitra merchant itu. Program spesial ini hanya dapat dinikmati oleh pelanggan dengan HLR (Home Located Registered) atau nomor wilayah Ambon, Maluku dan sekitarnya. Pelanggan lain yang memiliki nomor SIM Card dari luar kota Ambon tidak dapat menikmati layanan ini. Meskipun yangbersangkutan berdomisili di kota Ambon dan sekitarnya.

Saat ini, GraPARI Ambon telah memiliki pelanggan KArtuHALO sebanyak 2000 subscriber. Sedangkan pelanggan SimPATI terdapat 300 ribu suscriber dengan anggota SimPATIZone sebanyak 12 ribu member. Adapun jumlah pelanggan Kartu AS kini sebanyak 178 ribu subscriber dengan anggota GenASik sebanyak 1000 member. Sedangkan jumlah total pelanggan priority adalah sebanyak 600 member.

Untuk mendapatkan keistimewaan seperti yang diberikan kepada anggota komunitas di Telkomsel, pelanggan harus mendaftar menjadi anggota terlebih dulu melalui sms. Untuk menjadi pelanggan SimPATI Zone, ketik : REG lalu kirim ke 8888. Sedangkan untuk menjadi anggota GenASik, ketik : DAFTAR lalu kirim ke 4545. Pelanggan bisa juga langsung mendaftarkan nomor SimPATI ataupun Kartu AS-nya ke GraPARI terdekat.

Bagi pelanggan pra bayar maupun pascabayar yang ingin mendapatkan fasilitas sebagai priority customer, maka pelanggan tersebut terlebihdahulu harus mencapai penggunaan pulsa hingga rata-rata 1 juta perbulan selama tiga bulan berturut-turut. Maka secara otomatis yang bersangkutan akan mendapatkan status sebagai Priority Customer dari Telkomsel.

Di sisi lain, Thomas Benaya-pemilik Salon Thomas Benaya mengatakan,  “Saya berterima kasih kepada Telkomsel yang telah memilih Salon kami diantara sekian banyak Salon yang ada di kota Ambon untuk program Merchant Telkomsel ini dan diharapkan kegiatan ini akan mendapat respons yang baik dari pelanggan/konsumen yang ada di kota Ambon dan sekitarnya”.

Sementara itu, Feby-salah satu pelanggan yang juga member Priority simPATI menimpali, “Ini merupakan program yang bagus dari Telkomsel Ambon sebab selama ini belum pernah ada sama sekali program-program seperti ini di Ambon. Kalau di daerah lain program-program seperti ini sudah sering berjalan”.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: