Posted by: jowvykumala | February 6, 2009

Bantuan Pendidikan GRAPARI AMBON

Ambon, 6 Februari 2009

Menindaklajuti moment menghadirkan layanan jaringan telekomunikasi di daerah perbatasan, dimana salah satu lokasinya adalah di kepulauan Kisar-Maluku Tenggara Barat. Telkomsel juga memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa senilai 6 juta rupiah kepada siswi SMPN I Pulua-Pualu Terselatan Kisar.

Manager GraPARI Ambon-Nasruddin mengatakan, “penyerahan bantuan ini sebetulnya telah dilaksanakan secara simbolis bulan Agustus tahun 2008, bertepatan ketika Telkomsel membuka jaringan melalui proyek Merah Putih, di pulau Kisar. Namun mengingat keterbatasan dari sisi transportasi antara pulau Kisar dan Ambon, maka bantuan tersebut baru dapat kami serahkan langsung, hari ini”.

Siswa yang beruntung menerima bantuan sebesar 6 juta rupiah plus satu set ponsel dari GraPARI Ambon tersebut, adalah Dwi Wilani Jachin Lestari Belder. Siswi kelas III SMPN I Kisar. Dewi mendapat perhatian khusus ketika ia sempat membacakan puisi berjudul “Telkomsel Merah Putih” karya sang ayah-Thom Belder, sesaat sebelum prosesi Video Conference bersama Presiden Republik Indonesia, dimulai. Isi puisi tersebut kurang lebih adalah ucapan terimakasih kepada Telkomsel yang telah menghadirkan fasilitas telekomunikassi di pulau perbatasan tersebut.

Dwi bersama keluarga diundang ke Ambon dalam tanggungan penuh oleh Telkomsel, untuk mengikuti prosesi penyerahan beasiswa. Prosesi penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di kantor GraPARI Ambon dan dilaksanakan oleh Bupati Maluku barat daya-Drs. Jacob Patty yang didampingi oleh Manager GraPARI Ambon-Nasruddin. Dalam kesempatan tersebut, Dwi juga menyerahkan kepada Telkomsel, puisi karya ayahnya yang sempat dibacakannya pada acara seremonial proyek Merah Putih di pulau Kisar.

Pemberian bantuan pendidikan seperti ini, merupakan wujud kepedulian Telkomsel terhadap kualitas hidup generasi muda. Diharapkan ini akan menjadi stimulan bagi siswa yang bersangkutan untuk terus berusaha menjadi siswa terbaik di sekolahnya

Mengenai Proyek Merah Putih, nasruddin menjelaskan : “Teknologi yang kami manfaatkan dalam proyek Merah Putih ini adalah Teknologi GSM dengan rekayasa hasil karya anak bangsa dalam memanfaatkan teknologi Antena Tracking serta Applikasi Satelit ditambah dengan Teknologi Power Supply, sehingga lebih simpel dan efektif digunakan di area terpencil bahkan di kapal yang bergerak sekalipun”.

“Dengan adanya inovasi yang diberinama Telkomsel Merah Putih yang merupakan singkatan dari Telkomsel menembus daerah pedesaan, industri terpencil dan bahari;  maka wilayah terpencil dan pulau terluar Indonesia yang dulu tidak bisa dilayani sarana telekomunikasi, kini telah merdeka dari keterisolasian,” tambah Nasruddin.

Dengan beroperasinya jaringan Telkomsel di Pulau Kisar yang merrupakan perbatasan Timor Leste, kini ada puluhan titik wilayah terpencil dan pulau-pulau terluar perbatasan negara yang telah terlayani jaringan Telkomsel; seperti Pulau Laut di Natuna berbatasan dengan Vietnam, Sei Nyamuk Nunukan dan Entikong perbatasan Malaysia, Pulau Breueh di Aceh berbatasan dengan Thailand, Marore dan Miangas perbatasan Filipina, serta Pulau Rote dan Sabu berbatasan dengan Australia.

====================================================

Telkomsel Merah Putih

 

Ketika semilir angin mengalun sepoi

Saat awan berarak gerimis tipis

Dikala sentuhan menyapa hello sayang

Telkomsel pemersatu bangsa, Merah Putih jaya

 

Disaat signal menyapa berdering

Merah putih berkibar menyambung persada

Hati terasa lega mendengar suara anak dirantau

Diujung garis batas NKRI terpencil dan terluar

Kami ada dalam bingkai merah putih

Selalu terjangkau oleh signal Telkomsel

 

Telkomsel menyapa hello darling, hello sayang

Kami bangga sebagai anak bangsa, terjangkau luas

Suara kami disiang, malam, pagi, hanya Telkomsel saja

Dihari ini ada rasa karena sambung rasa

 

Oh…Tuhan

Dihari ultah ke 63 NKRI

Kami mohon ridhohilah pemimpin bangsa kami

Telkomsel dalam juangnya

Hidup Telkomsel merah putih jaya

 

Karya : Thom Belder

Dibacakan oleh : Dwi

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: