Posted by: jowvykumala | February 23, 2009

Telkomsel Serahkan HP pada Pelanggan Ambon

Ambon, 23 Februari 2009

Telkomsel telah mengumumkan pemenang TELKOMSELpoin periode II (Oktober-Desember 2008) yang berhadiah: 3 unit Mercedes-Benz C200 Kompressor, 100 paket uang tunai @Rp. 10 juta, dan 100 unit HP Nokia N-85. Program loyalty ini digelar sebagai ungkapan rasa terima kasih atas tingginya kepercayaan masyarakat yang memilih produk Telkomsel (kartuHALO, simPATI dan Kartu As), di mana telah mencapai 67 juta atau lebih dari 50% pengguna selular di seluruh Indonesia.

Para pelanggan yang memenangkan hadiah TELKOMSELpoin ini diperoleh berdasarkan undian yang dilakukan pada tanggal 13 Januari 2009 secara transparan di hadapan notaris, departemen sosial dan pejabat pemerintah kota Jakarta.  

Seorang pelanggan dari kota Ambon, juga beruntung memenangkan salah satu hadiah TelkomselPOIN tersebut. Beliau adalah Dopi F. Pattinama pemilik KartuAS bernomor 08524350xxxx yang berhak atas hadiah satu unit Handphone Nokia N85. Acara penyerahan hadiah dilakukan oleh Manager GraPARI Ambon-Nasruddin di GraPARI Ambon Jl.Diponegoro No.78, hari ini.

Manager GraPARI Ambon-Nasruddin mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang sekaligus berterimakasih atas begitu tingginya antusias pelanggan Telkomsel yang telah berpartisipasi dalam program TELKOMSELpoin. Untuk periode II yang berlangsung selama 4 bulan, TELKOMSELpoin mencatat ada sekitar 92 persen pelanggan yang mengikuti undian berhadiah sedangkan sisanya menukarkan poin untuk mendapatkan hadiah langsung berupa gratis SMS, diskon penggunaan kartuHALO, atau pulsa prabayar.”

TELKOMSELpoin merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk terus meningkatkan nilai tambah seluruh produk Telkomsel, sehingga pelanggan akan terus merasakan adanya kelebihan kompetitif dibanding produk selular lain di pasar. Kini lebih dari 50 persen pengguna ponsel di Indonesia mempercayakan urusan komunikasi selularnya kepada Telkomsel,” ungkap Nasrudin lagi.

Pelanggan Dopi F. Pattinama adalah pelanggan Telkomsel sejak tahun 2006 dan baru mengikuti porgram TELKOMSELpoin sejak Juni 2007. Beliau mengaku mengikuti beragam program undian dalam TELKOMSELpoin. Pada periode ke dua ini, Dopi mengikuti program undian Uang (20 poin), HP (15 poin), Mobil (25 poin) dan beruntung memenangkan HP.

Dopi F. Pattinema mengatakan, “Telkomsel Poin sangat bagus, apalagi sekarang di Ambon sangat banyak modus penipuan lewat sms yg  dibawahnya ada angka 777  kalau seng teliti akan langsung percaya. Juga banyak telepon langsung ke pelanggan yang menggunakan nama Telkomsel. Jadi memang Telkomsel Poin ini harus tetap dipertahankan dan diberitakan lebih luas lagi supaya pelanggan lebih tahu. Beta sendiri tidak percaya sebelum disuruh datang langsung ke kantor Telkomsel Ambon”.

Prosesi penyerahan hadiah kepada pelanggan langsung, dilakukan Telkomsel sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat bagaimana Telkomsel ‘memperlakukan’ para pemenang hadiah dari program-program undian yang diselenggarakan oleh perusahaan ini. Telkomsel tidak pernah mengirimkan sms kepada pemenang program-program undiannya. Melainkan langsung menelepon dan mengundang pemenang untuk berkunjung ke kantor GraPARI Telkomsel agar yangbersangkutan mengetahui dan membuktikan sendiri status dirinya sebagai pemenang.

Jadi, jika masyarakat menemukan atau dihubungi pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan dirinya sebagai Telkomsel dan menyatakan seseorang sebagai pemenang undian, hendaknya  tidak langsung percaya. Melainkan segera menghubungi nomor bebas pulsa 111 dari kartuHALO atau 116 dari kartu SimPATI dan KartuAS. Atau datang langsung ke GraPARI untuk melakukan konfirmasi. Jangan melakukan tindakan yang diperintahkan oleh si oknum, sebelum melakukan konfirmasi langsung ke pihak Telkomsel.

Akses mudah *700#

Untuk mempermudah pelanggan mengakses menu penukaran POIN, Telkomsel pun telah menyiapkan akses khusus dengan menekan *700# lalu yes/OK. Ases tersebut berisi seluruh menu yang berhubungan dengan TELKOMSELPoin, sehingga pelanggan tidak perlu menghafalkan lagi berbagi kata kunci yang sebelumnya harus diproses melalui sms.

Bahkan mulai tanggal 1 Desember 2008, poin dapat ditukarkan dengan free minutes, yang dapat digunakan untuk voice/video call secara gratis ke semua pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI dan Kartu As), saldo penggunaan free minutes tersebut bisa di akses melalui *889#. Dengan berlakunya penukaran poin dengan free minutes ini maka penukaran poin dengan pulsa simPATI dan KartuAS akan menjadi tidak berlaku lagi.

Dalam setiap periodenya, TELKOMSELpoin selalu mendapat respon positif dari pelanggan, karena secara nyata memberikan nilai kompetitif produk Telkomsel. Tahun ini program ini kembali dengan hadiah yang lebih besar lagi. Bahkan dari sisi mekanisme programnya pun didesain lebih menarik, di mana pelanggan kini bisa mentransfer poin atau hadiah langsung yang didapatkan (SMS dan Pulsa gratis) ke saudara atau rekannya sesama Telkomsel.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: