Posted by: jowvykumala | March 13, 2009

Telkomsel FAST Point Reward ; Hadiah MOTOR-HP-Uang Jutaan untuk FRONTLINERS

Makassar, 13 Maret 2009

 

Malam ini, bertempat di Liquid Cafe-Clarion Hotel, Telkomsel menggelar acara pengundian hadiah untuk para Frontliners Komunitas Outlet yang dikenal dengan nama FAST (Frontliner Active & Smart Team). Pengundian kali ini adalah untuk pengumpulan Poin Reward mulai 1 Desember 2008 sampai 28 Februari 2009.

Dalam percepatan pemasaran produk-produk khususnya di wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua, Telkomsel dibantu oleh beberapa unit outlet yang merupakan perpanjangan tangan dari Authorized Dealer serta Gerai. Setiap outlet memiliki ‘pasukan’ yang ditugaskan khusus untuk melayani pelanggan maupun masyarakat di wilayah kerja masing-masing. Merekalah yang kerap disebut dengan Garda Depan atau Front Liners.

Telkomsel meyakini jika prestasinya sebagai pemilik pangsa pasar terbesar di Indonesia Timur bahkan di Indonesia, adalah berkat kerjasama yang baik antara perusahaan ini dengan para outletnya yang tersebar hingga ke daerah-daerah kecil. Karenanya Telkomsel merasa perlu memberikan apresiasi kepada para Frontliners tersebut melalui program-program yang menarik. Salah satunya adalah Telkomsel FAST Point Reward ini.

Manager Dealer Management Telkomsel Area Pamasuka-Djony Heru Suprijatno mengatakan, “Telkomsel FAST Point Reward merupakan program penghargaan kepada para Frontliner Outlet atas prestasi mereka dalam meningkatkan sales produk Kartu Perdana Telkomsel. Program ini dapat diikuti oleh seluruh mitra Outlet Telkomsel se Regional Sulmalirja yang kini tercatat telah mencapai sebanyak 10 ribu outlet.”

Mekanisme program POINT Reward adalah, setiap Frontliners diwajibkan untuk melaporkan setiap penjualan Kartu Perdana mereka selama periode bulan Desember sampai Februari (periode I). Yang dilaporkan adalah Kartu Perdana dalam kondisi telah aktif.

Setiap Frontliners perlu melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan kode ID masing-masing. ID tersebut berguna pada saat melaporkan penjualan, yang dilakukan melalui mekanisme sms dengan menggunakan kata kunci tertentu. Selanjutnya, setiap penjualan Kartu Perdana tersebut akan dinilai dalam bentuk point. Kartu Perdana AS diganjar dengan 2 point, sedangkan Kartu Perdana SimPATI dihitung sebagai 1 point.

Tiap peserta perlu mengumpulkan sejumlah point yang nantinya dapat ditukarkan dengan merchandise Telkomsel berupa Kemeja atau Stock voucher M-Kios (Mobile Kios). Pilihan lainnya adalah menukarkan perolehan point mereka dengan nomor undian FAST. Untuk perriode I ini, hadiah pilihan yang ditawarkan adalah Motor Yamaha Mio sebanyak 5 unit, 20 unit HP Nokia E71 dan 20 paket uang tunai masing-masing sebesar 5 juta. Tiap Frontliner perlu mengumpulkan 5 point untuk dapat ditukarkan dengan 1 nomor undian.

Selama periode pertama ini, tercatat sekitar 9400 transaksi penukaran untuk item Kemeja dan Stock Voucher. Sementara 15 ribu transaksi lainnya tercatat ditukarkan menjadi nomor undian.

Malam ini, acara pengundian yang dihadiri oleh sekitar 3600 peserta dari seluruh outlet se Sulawesi Selatan dan Barat tersebut, di setting dalam nuansa pembalap Formula One yang merupakan simbolisasi “akselerasi kecepatan” sekaligus nama komunitas FAST tersebut. Selain item pengundian, malam ini juga dilakukan peresmian terbentuknya Outlet Priority Makassar.

“Program seperti ini masih akan kami lanjutkan di periode berikutnya. Namun demikian, kami juga memberikan reward dalam bentuk lainnya kepada para mitra outlet seperti pelatihan penjualan dan pengembangan diri, M-Kios Gathering sebagai media pemersatu antar sesama mitra dan Telkomsel, serta pemilihan The Best seller.“ pungkas Djony Heru Suprijatno.


Responses

  1. Bagaimana cara daftar frontliner dan ama siapa saya kordinasiny.. Saya dari pekanbaru riau.. Tks

  2. kami cuman mo bertanya poin fast kami uda 16.500 poin itu uda kami tukarkan dgn stok m kios 10 ribu


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: