Posted by: jowvykumala | March 14, 2009

Telkomsel Berikan 50 BlackBerry Gratis dan Diskon Rp. 30 ribu

Jakarta, 14 Maret 2009

 Telkomsel kembali mengadakan ajang pertemuan komunitas pencinta BlackBerry bertajuk “BlackBerry Party” yang dihadiri ribuan pelanggan dan selebritas ibukota. Dalam kesempatan tersebut Telkomsel meluncurkan program Member Get Member (MGM) yang berhadiah 50 handset BlackBerryCurve 8900 (Jevelin) dan diskon biaya berlangganan Rp. 30.000.

ki-ka) GM Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana,VP Product Development and Management Hendri Mulya Sjam,dan DVP Product Marketing Mark Chambers saat peluncuran program Member Get Member (MGM). Pelanggan terbanyak yang merekomendasikan rekannya untuk berlangganan BlackBerry Telkomsel berkesempatan mendapatkan BlackBerry Jevelin GRATIS dan yang direkomendasikan mendapat diskon biaya berlangganan Rp. 30.000 pada bulan pertama.

ki-ka) GM Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana,VP Product Development and Management Hendri Mulya Sjam,dan DVP Product Marketing Mark Chambers saat peluncuran program Member Get Member (MGM). Pelanggan terbanyak yang merekomendasikan rekannya untuk berlangganan BlackBerry Telkomsel berkesempatan mendapatkan BlackBerry Jevelin GRATIS dan yang direkomendasikan mendapat diskon biaya berlangganan Rp. 30.000 pada bulan pertama.

GM Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, ”Untuk mengikuti program ini pelanggan cukup merekomendasikan rekan, sahabat maupun keluarganya untuk menikmati layanan BlackBerry Telkomsel. Selanjutnya secara otomatis yang merekomendasikan akan mendapatkan poin, dimana 50 pelanggan dengan poin terbanyak akan memenangkan Blackberry Jevelin, sedangkan setiap pelanggan baru yang direkomendasikan mendapatkan potongan biaya berlangganan pada bulan pertama sebesar Rp. 30.000.”  

 

 

Contoh pelanggan A (referral) merekomendasikan rekannya si B (referred) untuk berlangganan BlackBerry Telkomsel. Selanjutnya pelanggan B cukup melakukan SMS aktivasi BB<spasi>REG<spasi> Nomor HP A dan kirim ke 333. Secara otomatis pelanggan A akan mendapatkan tambahan 1 poin dan pelanggan B akan mendapatkan potongan biaya berlangganan.

Pelanggan dapat terus merekomendasikan orang sebanyak-banyaknya hingga batas akhir program ini yakni pada 31 May 2009, sehingga poin yang didapat semakin banyak. Poin dinyatakan hangus apabila pelanggan yang telah direkomendasikan me-non-aktifkan layanan BlackBerry-nya sebelum tanggal pengumuman yakni 31 Agustus 2009. Program berlaku bagi seluruh pelanggan reguler Telkomsel baik kartuHALO, simPATI, dan Kartu As, kecuali pelanggan korporat.

“Program ini merupakan apresiasi kami bagi seluruh pelanggan BlackBerry, baik pelanggan existing maupun pelanggan baru. Saat ini pelanggan BlackBerry Telkomsel telah mencapai 60.000 atau bertumbuh hampir dua kali lipat dari akhir tahun 2008 yang berjumlah 35.000. Telkomsel juga mencatatkan rata-rata pertumbuhan sangat tinggi perbulannya, bahkan mencapai 9.435 aktivasi baru dalam sebulan pada Desember 2008,” ungkap Nirwan

Jumlah pelanggan yang melakukan aktivasi tersebut merupakan representasi pelanggan Blackberry Telkomsel yang setia, dimana mereka aktif menggunakan layanan BlackBerry Telkomsel dengan rutin dan cukup lama minimal sebulan,  jadi bulan tipe pelanggan ‘kambuhan’ yang sifat aktivasinya hanya mingguan atau harian,” tambah Nirwan

Tingginya kepercayaan pelanggan terhadap layanan Telkomsel tidak terlepas dari inovasi Telkomsel dalam memperkenalkan metode aktivasi BlackBerry dengan cara sangat mudah, yakni mempelopori hadirnya BlackBerry prabayar di Asia Tenggara dan sekaligus memperkenalkan aktivasi via SMS pertama di dunia.

Sebelum Telkomsel menghadirkan BlackBerry prabayar, layanan ini hanya bisa dinikmati oleh pelanggan paskabayar dan proses aktivasinya memerlukan registrasi maupun pendataan yang cukup memakan waktu. Kini pelanggan prabayar maupun paskabayar Telkomsel cukup SMS ketik BB<spasi>REG kirim ke 333, dan langsung dapat menikmati layanan ini. Metode ini terbukti sukses dan bahkan kini banyak ditiru oleh operator lain.

Inovasi layanan yang didukung jaringan GPRS, EDGE, dan 3G terluas menjadi kunci kelebihan layanan BlackBerry Telkomsel. Dari sisi jaringan, layanan BlackBerry Telkomsel dilayani oleh jaringan luas hingga pelosok dan perbatasan negara sehingga dimanapun mereka berada dapat menikmati layanan ini.

“Telkomsel telah meningkatkan kapasitas jaringan layanan BlackBerry menjadi delapan kali lipat dibanding akhir tahun lalu dan hingga akhir tahun ini akan ditingkatkan hingga lima belas kali lipat. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan pelanggan dalam hal akses, download, pesan, dan lainnya,” papar Nirwan.

Saat ini pelanggan dapat pula bergabung dalam mailing list BlackBerry Telkomsel dengan cara mengirimkan email kosong ke tsel-bb-subscribe@yahoogroups.com. Dalam milis pecinta BlackBerry ini pelanggan dapat berbagi informasi, tanya jawab, mapun tips dan trick terbaru tentang cara memaksimalkan layanan BlackBerrynya.

“Kami menyadari BlackBerry telah menjadi bagian dari gaya hidup, dimana di tengah mobilitasnya pelanggan membutuhkan untuk tetap terhubung dengan berbagai informasi kapanpun dan dimanapun mereka berada. Untuk itu Telkomsel pun selalu meng-update pelanggan dengan menghadirkan device-device BlackBerry terbaru, sehingga pelanggan akan menikmati paduan sempurna perangkat gaya hidup terkini dengan jaringan terluas Telkomsel yang menjangkau hampir seluruh wilayah populasi Indonesia,” papar Nirwan.

Dalam hal kecepatan data, pelanggan dilayani jaringan berteknologi 3G (WCDMA/HSDPA) terluas di 140 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur. Bahkan saat berada di luar negeri tetap dapat menikmati layanan ini melalui kerjasama layanan data internasional roaming dengan 126 operator di berbagai belahan dunia.

“Luasnya jaringan Telkomsel yang didukung 27.000 BTS atau 2 kali lipat dari yang dimiliki operator terbesar kedua di Indonesia, tentunya memberikan jaminan kelancaran pelanggan untuk menikmati layanan BlackBerry. Bahkan di ratusan wilayah di Indonesia, jaringan Telkomsel hadir sendirian. Begitu juga jumlah node b atau BTS 3G yang berjumlah lebih dari 4.000 atau 3 kali lipatnya dari operator terbesar kedua,” pungkas Nirwan.


Responses

  1. kapan dimulainya pengundian telkomsel poin periode april 2009
    trimakasih

    Jakarta , 25 Mar 2009

    Suswando

  2. saya pengen mendapatkan BB SECARA GRATIS


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: