Posted by: jowvykumala | June 8, 2009

Telkomsel ”Customer Day” di Makassar ; Counter Tcash dan TelkomselPoin Banyak Peminat

Makassar, 8 Juni 2009

Kegiatan Telkomsel Customer Day serentak di 6 kota besar di seluruh Indonesia pada tanggal 6-7 Juni 2009 telah berakhir. Kegiatan ini merupakan kombinasi event komunitas pelanggan Telkomsel, update layanan terkini, pemberian harga khusus berbagai produk dan layanan, serta hadiah gratis melalui penukaran Telkomsel poin yang dimiliki pelanggan.

Salah satu tempat pelaksanaan Customer Day adalah kota Makassar. Sejak dibuka hari pertama, acara Customer Day ini banyak menyedot pengunjung yang datang ke Mall Panakukang. Ada 8 (delapan) booth yang disediakan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan informasi produk dan layanan.

Booth tersebut antara lain :

  1. T-Cash, yang menawarkan edukasi tentang alternatif transaksi pembayaran menggunakan HP
  2. TelkomselPoin, yang memberi kesempatan pada pelanggan untuk menukarkan poin yang dimilikinya dengan beragam hadiah menarik
  3. Customer Care, yang melayani segala kebutuhan pelanggan akan informasi produk dan layanan
  4. Value Added Service, yang memberikan penawaran khusus untuk aktivasi beberapa fitur layanan dan konten seperti NSP1212 Kreasiku Karaoke, Svara (Greeting Voice Application), layanan Emotion Meter (untuk mengetahui mood lawan bicara), SMS Nada dan Chatbox, serta layanan Location Based Service (LBS) atau layanan info lokasi dengan menekan *250#. Fasilitas blogging khusus pelanggan Telkomsel, My Pulau.
  5. Iphone, yang menawarkan produk keluaran Aplle Corporation dengan penawaran spesial seperti potongan Rp 1 juta untuk pembelian iPhone 3G
  6. NetBook, yang menawarkan diskon hingga Rp 500 ribu untuk Netbook 3G (Lenovo) untuk paket bundling SimPATI PeDe
  7. Modem Telkomsel Flash mulai dari harga Rp 1 juta
  8. Blackberry, dalam beragam varian dengan harga ekonomis plus bundling SimPATI PeDe
  9. Hand Phone, untuk produk Nokia dan LG yang dibundling dengan SimPATI PeDe

GM Sales & Customer Service Regional Sulmalirja-Erick Noviantoro mengatakan, ”Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT Telkomsel ke-14 yang dimaksudkan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada pelanggan atas kepercayaannya memilih produk Telkomsel, sekaligus memberikan update layanan, harga khusus, hadiah, serta hiburan dan games. Dan yang utama, melalui event ini kami bisa lebih dekat dengan pelanggan.”

Counter T-Cash dan Telkomsel Poin menjadi booth yang paling ramai dikunjungi. Terutama karena T-cash menawarkan metode pembayaran yang baru pertama kali dikenal, yakni transaksi melalui HP dengan membeli merchandise menarik dari Telkomsel. Sehingga memancing antusiasme pelanggan untuk mencoba pola pembayaran giral tersebut. Pada hari pertama, transaksi bahkan sudah habis pada sekitar jam 14 siang.

Sedangkan Booth TelkomselPoin juga menimbulkan antrean panjang pengunjung karena di sana pelanggan dapat menukarkan poinnya dengan hadiah langsung berupa laser pointer, flash disk, jam digital, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Di samping itu digelar juga lelang point yang pada hari pertama menyediakan satu unit Netbook Lenovo. Lelang tersebut dimenangkan oleh Dai Doa dengan jumlah poin 28.100. Sedangkan pada hari kedua, disediakan satu unit Blackberry Javelin dan dimenangkan oleh Rahman dengan jumlah poin 31.000.

Modem Flash unlimited, dalam dua hari terjual sekitar 350 unit menunjukkan minat besar pelanggan akan layanan data dengan akses cepat. Sementara Iphone dan Black Berry hampir seimbang diminati dengan terjual masing-masing sekitar 40 unit. Pelanggan yang berminat mengunduh Nada Sambung Pribadi (NSP) mencapai angka 320 lagu. Hasil tersebut menunjukkan jika acara serupa ini cukup diminati oleh pelanggan Telkomsel karena mengakomodir hampir seluruh level.

“Sejalan dengan visi Telkomsel sebagai penyedia layanan mobile lifestyle terbaik, kami ingin menghadirkan paduan yang sempurna antara kecanggihan ponsel dengan inovasi layanan yang didukung jaringan terluas dan berkualitas. Sebagai service leader layanan selular di Indonesia, kini Telkomsel dipercaya melayani 75 juta pelanggan yang menjadikan Telkomsel sebagai operator terbesar nomor 6 di dunia dari sisi jumlah pelanggannya,” ungkap Erick.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: