Posted by: jowvykumala | June 11, 2009

Telkomsel Hadirkan Layanan SMS Inovatif

Jakarta, 11 Juni 2009

Telkomsel meluncurkan layanan SMS PRO, yakni inovasi layanan SMS yang memberikan kemudahan dalam mengatur komunikasi SMS pelanggan. Layanan SMS PRO terdiri dari SMS Auto Reply, SMS Divert, SMS Copy, SMS Blacklist, dan SMS Whitelist.

VP Product Lifecycle Management Telkomsel Krishnawan Pribadi dan Manager Brand kartuHALO & Corporate Deasy Andriani saat peluncuran layanan SMS PRO (11/6). Layanan SMS inovatif ini menghadirkan beragam ftur, seperti: SMS Auto Reply, SMS Divert, SMS Copy, SMS Blacklist, dan SMS Whitelist yang memungkinkan 75 juta pelanggan Telkomsel dapat mengatur komunikasi SMS-nya secara otomatis sesuai keinginan pelanggan.

VP Product Lifecycle Management Telkomsel Krishnawan Pribadi dan Manager Brand kartuHALO & Corporate Deasy Andriani saat peluncuran layanan SMS PRO (11/6). Layanan SMS inovatif ini menghadirkan beragam ftur, seperti: SMS Auto Reply, SMS Divert, SMS Copy, SMS Blacklist, dan SMS Whitelist yang memungkinkan 75 juta pelanggan Telkomsel dapat mengatur komunikasi SMS-nya secara otomatis sesuai keinginan pelanggan.

Kelima fitur SMS PRO memiliki keunikan masing-masing, di mana SMS Auto Reply bisa menjawab pesan secara otomatis layaknya email, SMS Divert mengalihkan SMS yang masuk ke nomor lain, SMS Copy mengalihkan SMS ke nomor lain dan mendapat copy-nya, SMS Blacklist memblok SMS dari nomor yang tidak diinginkan, serta SMS Whitelist hanya menerima SMS dari 10 nomor yang diinginkan.

Untuk menikmati layanan SMS PRO, pelanggan cukup mengetik kata ”Menu” kirim ke 2255, selanjutnya pelanggan sudah dapat memilih fitur SMS PRO yang dikehendaki. Pelanggan dapat menggunakan gratis fitur tersebut selama 30 hari pertama. Untuk aktivasi 30 hari berikutnya, pelanggan hanya dikenakan Rp 1.000 untuk fitur Auto Reply, Copy, dan Divert sedangkan untuk fitur SMS Blacklist dan SMS Whitelist Rp 2.000.

GM Marketing Communications Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, ”Seiring dengan kebutuhan komunikasi pelanggan yang semakin tinggi di era mobile lifestyle saat ini, sering kita jumpai pelanggan menerima SMS di saat yang tidak tepat. Untuk itu kami menghadirkan layanan SMS PRO sebagai solusi pengaturan menerima SMS sesuai kebutuhan pelanggan.”

“Pada momen-momen tertentu seringkali pelanggan ingin mengatur layanan SMS-nya sehingga tidak terganggu aktivitasnya dan tetap tidak kehilangan SMS penting, seperti ketika menghadiri meeting, berada di luar negeri, dalam penerbangan, nonton film di bioskop, atau sedang menikmati suasana romantis dengan pasangan. Oleh karena itu, kemanfaatan fitur-fitur layanan SMS PRO ini dapat mensolusi kebutuhan komunikasi SMS pelanggan pada momen-momen tersebut,” ungkap Nirwan.

“SMS PRO akan menjadi pengalaman baru bagi pelanggan dalam ber-SMS, di mana kini pelanggan dapat memaksimalkan fungsi layanan SMS-nya secara otomatis dengan fitur-fitur SMS PRO, seperti pengalihan SMS ke nomor lain yang dimiliki pelanggan dan membalas dengan SMS Auto Reply. Bahkan pelanggan secara otomatis dapat memblok SMS maupun menerima SMS dari nomor-nomor yang sudah ditentukannya sendiri,” tambah Nirwan.

Selain meluncurkan layanan SMS PRO, pada ajang Indonesia Cellular Show 2009 Telkomsel juga menggelar beragam layanan mobile lifestyle, seperti iPhone 3G, BlackBerry, dan mobile broadband Telkomsel Flash, serta memberikan berbagai penawaran harga spesial paket bundling ponsel dan notebook selama ajang tersebut berlangsung.


Responses

  1. ya kalo bisa gak usa pake GSM untuk SMS, GPRS aja biar 160 karakter lebih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: