Posted by: jowvykumala | July 15, 2009

Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-62 ; Layanan T-Remitt bagi Komunitas Koperasi

Samarinda, 15 Juli 2009

Bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-62, Telkomsel menghadirkan layanan T-Remitt bagi Komunitas Koperasi di Jawa Timur. Layanan hasil kerjasama dengan Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Timur ini merupakan upaya nyata Telkomsel dalam menyediakan layanan solusi telekomunikasi bagi koperasi di seluruh Indonesia.

Ketua Dekopin Adi Sasono (tengah) didampingi VP T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo (ketiga dari kanan) saat sukses melakukan demo layanan T-Remitt pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-62 di Samarinda (15/7). Telkomsel bekerjasama dengan Dekopin menghadirkan layanan Koperasi Community, T-Cash & T-Remitt, Push Email, dan layanan bagi pengembangan komunitas koperasi di seluruh Indonesia

Ketua Dekopin Adi Sasono (tengah) didampingi VP T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo (ketiga dari kanan) saat sukses melakukan demo layanan T-Remitt pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-62 di Samarinda (15/7). Telkomsel bekerjasama dengan Dekopin menghadirkan layanan Koperasi Community, T-Cash & T-Remitt, Push Email, dan layanan bagi pengembangan komunitas koperasi di seluruh Indonesia

Layanan T-Remitt bagi komunitas koperasi ini merupakan implementasi dari kerjasama sebelumnya, di mana Telkomsel bersama Dekopin telah mencapai kesepakatan untuk menghadirkan layanan Koperasi Community, T-Cash & T-Remitt, Push Email, dan layanan untuk pengembangan komunitas koperasi di daerah USO (Universal Service Obligation).

VP T-Cash Management Telkomsel Bambang Supriogo mengatakan, “T-Remitt merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan melakukan transfer uang secara mudah, cepat, aman, dan efisien. Layanan ini telah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengirimkan uang kepada sanak saudaranya di Tanah Air dan pengambilan uangnya dapat dilakukan melalui Koperasi Unit Desa yang sebagai tahap awal baru dapat dilakukan di Koperasi Unit Desa  Jatim. Proses pengiriman ini semudah dan secepat mengirim SMS. Layanan ini melengkapi layanan mobile wallet T-Cash yang memungkinkan masyarakat melakukan berbagai transaksi, seperti: cek saldo, pembelian barang, dan cek 5 transaksi terakhir.”

Untuk kemudahan pengiriman uang, layanan T-Remitt menjadi solusi tepat, karena pelanggan cukup melakukan setoran (cash in) ke counter CTI dan Mobility One yang tersedia di Hongkong dan Malaysia. Selanjutnya, keluarga penerima yang telah menggunakan layanan T-Cash akan menerima notifikasi SMS kiriman dan dapat langsung menguangkan uang elektronik tersebut di koperasi terdekat.

Pada event Harkopnas Expo yang berlangsung di Stadion Sampaja Samarinda dilakukan demo layanan T-Remitt oleh Ketua Dekopin Adi Sasono yang sekaligus menyaksikan berbagai layanan mobile lifestyle Telkomsel, seperti: T-Cash, Telkomsel Flash, dan iPhone 3G.

“Layanan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap perkembangan koperasi yang merupakan sendi perekonomian Indonesia, di mana dengan jaringan terluas hingga pelosok memberikan solusi telekomunikasi bagi seluruh anggota Dekopin yang berjumlah lebih dari 30 juta dan tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” ungkap Bambang.

Di samping itu, upaya Dekopin untuk mengembangkan komunitas koperasi di daerah terpencil tentunya akan semakin mudah dengan dukungan jaringan telekomunikasi terluas yang dilayani lebih dari 28.000 BTS (Base Transceiver Station) dan penggelaran program USO yang akan menjangkau 24.056 desa terpencil.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: