Posted by: jowvykumala | July 27, 2009

Pertama di Indonesia : Hosted Push Mail BlackBerry bagi UKM

Jakarta, 24 Juli 2009

Telkomsel menghadirkan layanan Hosted Push Mail BlackBerry Enterprise Service (BES) untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai solusi komunikasi bagi usaha kecil menengah (UKM). Dengan layanan ini UKM dapat memiliki email korporat tanpa perlu berinvestasi membeli, meng-install, dan mengelola server, bahkan dapat mengakses informasi perusahaan lewat BlackBerry kapan pun dan di mana pun.

VP Corporate Account Management Telkomsel Nyoto Priyono (kedua dari kanan) didampingi Executive Specialist Commerce Aulia E. Marinto saat mencoba layanan Hosted Push Mail BlackBerry Enterprise Service (BES) (24/7). Telkomsel menghadirkan layanan Hosted Push Mail BES untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai solusi komunikasi bagi UKM, di mana UKM dapat memiliki email korporat tanpa perlu berinvestasi membeli, meng-install, dan mengelola server, bahkan dapat mengakses informasi perusahaan lewat BlackBerry kapan pun dan di mana pun.

VP Corporate Account Management Telkomsel Nyoto Priyono (kedua dari kanan) didampingi Executive Specialist Commerce Aulia E. Marinto saat mencoba layanan Hosted Push Mail BlackBerry Enterprise Service (BES) (24/7). Telkomsel menghadirkan layanan Hosted Push Mail BES untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai solusi komunikasi bagi UKM, di mana UKM dapat memiliki email korporat tanpa perlu berinvestasi membeli, meng-install, dan mengelola server, bahkan dapat mengakses informasi perusahaan lewat BlackBerry kapan pun dan di mana pun.

VP Corporate Account Management Telkomsel Nyoto Priyono mengatakan, “Merupakan komitmen kami menghadirkan layanan yang sifatnya personalization, yakni memahami dan memenuhi kebutuhan serta keinginan masing-masing perusahaan. Kami menyadari di tengah mobilitas melakukan bisnis, pelanggan membutuhkan untuk tetap terhubung dengan berbagai informasi kapan pun dan di mana pun mereka berada. Hosted Push Mail BES tentunya menjadi solusi bagi UKM untuk menikmati layanan hosting wireless email sekelas perusahaan besar dengan mudah dan relatif lebih murah.”

“Investasi awal dan pemeliharaan akan dikerjakan oleh Telkomsel sehingga perusahaan dapat lebih fokus kepada bisnisnya dengan memanfaatkan email berkelas enterprise untuk komunikasi yang lebih efisien dan bekerja dengan lebih efektif. Mereka juga mendapatkan domain atas nama perusahaan masing-masing, contoh: NamaAnda@Nama Perusahaan.com. Selain fungsi email, pelanggan juga dapat melakukan sinkronisasi, look up, dan mengakses informasi perusahaan secara over the air dari BlackBerry-nya, seperti calendar, contact, dan task kapan pun dan di mana pun mereka berada,” ungkap Nyoto.

Layanan Hosted Push Mail BES menggunakan teknologi Microsoft Exchange

GM  Regional Account Management West Telkomsel Ericson Sibagariang dan Manajer Operasi Mitra Usaha & Group Yan Husnedi saat bertukar dokumen kerjasama layanan Hosted Push Mail BlackBerry Enterprise Service (BES) disaksikan VP Corporate Account Management Telkomsel Nyoto Priyono (24/7). Telkomsel menghadirkan layanan Hosted Push Mail BES untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai solusi komunikasi bagi UKM, di mana saat ini Telkomsel dipercaya melayani lebih dari 500.000 pengguna layanan korporat.

GM Regional Account Management West Telkomsel Ericson Sibagariang dan Manajer Operasi Mitra Usaha & Group Yan Husnedi saat bertukar dokumen kerjasama layanan Hosted Push Mail BlackBerry Enterprise Service (BES) disaksikan VP Corporate Account Management Telkomsel Nyoto Priyono (24/7). Telkomsel menghadirkan layanan Hosted Push Mail BES untuk pertama kalinya di Indonesia sebagai solusi komunikasi bagi UKM, di mana saat ini Telkomsel dipercaya melayani lebih dari 500.000 pengguna layanan korporat.

 Server yang memiliki tingkat keamanan tinggi dalam hal perlindungan data melalui fitur enkripsi, backup, dan recovery. Layanan ini juga menjamin keamanan data perusahaan dengan integrasi teknologi anti-virus, anti-spam, dan anti-phising. Bahkan apabila BlackBerry pelanggan hilang atau dicuri, fitur remote wipe dapat digunakan untuk menghapus data agar tidak dapat diakses oleh orang lain.

Selain itu, fitur anywhere access memungkinkan penggunanya mengakses email dari mana saja, baik melalui aplikasi Microsoft Outlook di komputer kantor, melalui web browser di komputer publik, atau melalui BlackBerry dengan fasilitas direct push, di mana tidak ada perbedaan signifikan dari sisi tampilan maupun komputasi antara BlackBerry dan PC.

Luasnya jaringan Telkomsel yang didukung lebih dari 28.000 BTS atau 2 kali lipat dari yang dimiliki operator terbesar kedua di Indonesia tentunya memberikan jaminan kenyamanan pelanggan untuk menikmati layanan Hosted Push Mail. Begitu juga dalam hal kecepatan data, pelanggan dilayani jaringan berteknologi 3G (WCDMA/HSDPA) terluas di lebih dari 150 kota yang tersebar dari Sumatera hingga wilayah Indonesia Timur. Saat berada di luar negeri, pelanggan tetap dapat menikmati layanan ini melalui kerjasama layanan data internasional roaming dengan 185 operator di berbagai belahan dunia.

“Saat ini Telkomsel telah dipercaya oleh sekitar 5.000 perusahaan dengan lebih dari 500.000 nomor kartuHALO. Tingginya kepercayaan tersebut merupakan kebanggaan sekaligus menjadi tanggung jawab besar bagi kami dalam menghadirkan solusi bisnis yang tepat, khususnya bagi UKM yang kini berkembang pesat di Indonesia. Untuk itu, kami selalu berupaya menerapkan solusi komunikasi yang dimaksudkan guna meningkatkan keunggulan kompetitif pelanggan dalam hal efisiensi dan efektivitas kinerja serta pengembangan bisnisnya,” jelas Nyoto.

Untuk melayani kebutuhan solusi korporat masing-masing perusahaan, Telkomsel menyiapkan Tim Corporate Account Management di berbagai wilayah Indonesia yang siap memberikan pelayanan layaknya konsultan pribadi. Di samping itu, layanan customer care on line khusus korporat melalui akses 128 langsung dari ponsel juga siap melayani pelanggan 24 jam secara gratis.

Hadirnya Hosted Push Mail BES ini tentunya semakin melengkapi layanan push email Telkomsel yang sudah ada sebelumnya dan menjadikan Telkomsel sebagai operator selular yang menyediakan pilihan layanan push email terlengkap, yakni: HALOventus, BlackBerry Enterprise Service, BlackBerry Internet Service, Microsoft Direct Push, dan Hosted Push Mail Exchange.


Responses

  1. Mbak Jowvy, aku mo tanya. Alamat domainnya gag cuma .com, kan? Selain .com, apalagi ya? Tq, Mbak.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: