Posted by: jowvykumala | August 13, 2009

Layanan TELKOMSELsiaga 2009

Jakarta, 13 Agustus 2009

Menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah, Telkomsel kembali menggelar TELKOMSELsiaga 2009. Melalui menu *123# sebagai akses layanan Ramadhan dan mudik terlengkap yang didukung 904 posko mudik, 3.500 gerai T-Cash, dan video traffic monitoring di 14 titik strategis sepanjang jalur mudik.

(kanan-kiri) Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, Komisaris Utama Telkomsel Rinaldi Firmansyah, dan Direktur Konsumer Telkom I Nyoman Wiryanata saat peluncuran layanan TELKOMSELsiaga (13/8). Menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah, Telkomsel kembali menggelar TELKOMSELsiaga ke-13 yang didukung 904 posko mudik, 3.500 gerai T-Cash, dan video traffic monitoring di 14 titik strategis sepanjang jalur mudik.

(kanan-kiri) Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, Komisaris Utama Telkomsel Rinaldi Firmansyah, dan Direktur Konsumer Telkom I Nyoman Wiryanata saat peluncuran layanan TELKOMSELsiaga (13/8). Menyambut musim mudik Hari Raya Idul Fitri 1430 Hijriyah, Telkomsel kembali menggelar TELKOMSELsiaga ke-13 yang didukung 904 posko mudik, 3.500 gerai T-Cash, dan video traffic monitoring di 14 titik strategis sepanjang jalur mudik.

Disamping menu *123# yang bisa diakses dari ponsel, Telkomsel juga mencetak 1,5 juta buku panduan mudik yang mencakup informasi lengkap layanan TELKOMSELsiaga 2009, seperti: peta mudik, posko siaga, bengkel, pos polisi, asuransi, SMS infaq, dan konten islami. Buku panduan mudik ini didistribusikan gratis melalui GraPARI, GeraiHALO, outlet resmi Telkomsel, bengkel resmi ATPM kendaraan bermotor, pusat perbelanjaan, pintu tol, dan melalui sisipan di beberapa media cetak.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno mengatakan, “Layanan ini merupakan sinergi berbagai industri, pemerintah, ATPM kendaraan bermotor, ATPM ponsel, content provider, asuransi, Polri, Dishub, Jasa Marga, maskapai penerbangan, Pelni, dan Kereta Api. Sebagai salah satu anak perusahaan BUMN Telkom, lewat layanan ini Telkomsel berupaya menghadirkan kemanfaatan bagi masyarakat dan pelanggan dalam bentuk berbagai layanan ramadhan dan mudik lebaran yang merupakan tradisi tahunan ciri khas bangsa Indonesia.”

Di sepanjang bulan Ramadhan, Telkomsel menghadirkan ribuan konten islami dan kuis yang bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan ilmu keagamaan melalui menu *123#, antara lain: jadwal puasa dan sholat, SMS Infaq, Al Qur’an Selular, mobile book islami, NSP, ringtone, SMS ibadah, video doa, serta Telkomsel Svara (doa melalui suara selebritis).

Sedangkan untuk layanan mudik TELKOMSELsiaga 2009 yang tersedia di menu *123# antara lain: peta mudik, peta kuliner, info penerbangan, asuransi, posko siaga, dan bengkel kendaraan bermotor.

Telkomsel juga menghadirkan akses video call 9119 dimana pelanggan juga dapat memantau situasi lalu lintas langsung dari ponselnya di 14 titik mudik strategis, yakni: Ciawi, Cianjur, Sadang, Simpang Pasteur, Cileunyi, Nagrek, Bakauheni, Merak, Cikopo, Kanci, Semarang, Ketapang, Gilimanuk, dan yang terbaru Suramadu.

TELKOMSELsiaga tahun ini juga menyediakan fitur Telkomsel Info Lokasi, yakni layanan berbasis kecanggihan teknologi selular yang memberikan info lokasi ATM, bank, pom bensin, hotel, dan kantor polisi terdekat dari lokasi pelanggan berada dengan mengakses *250#.

“Layanan mudik yang tersedia melalui akses *123#, 9119 dan *250# merupakan upaya Telkomsel dalam mendukung program pemerintah terutama dalam hal membantu kelancaran, keamanan, dan kenyamanan masyarakat selama mudik lebaran,” ungkap Sarwoto.

Untuk perlindungan selama mudik, Telkomsel menghadirkan program asuransi kecelakaan dengan nilai santunan hingga 100 juta (bila meninggal dunia saat berkendaraan). Pelanggan cukup SMS ke nomor 25700 (Asuransi Takaful) dengan biaya asuransi Rp 8.000 untuk 14 hari, dan SMS ke 25800 (Asuransi CIGNA) Rp 10.000 untuk 14 hari. Asuransi berlaku sejak pelanggan mendapat reply SMS dari Telkomsel yang berisi nomor polis.

Pada TELKOMSELsiaga 2009 ini Telkomsel dan mitra menggelar 904 posko yang terdiri atas 55 POSKOsiaga, 50 OUTLETsiaga, 305 posko siaga Polri, 410 posko ATPM mobil, dan 84 posko ATPM motor. Posko tersebut tersebar di sepanjang jalur mudik utama, seperti: bandara, stasiun kereta, terminal bus, pelabuhan, rumah makan, dan lokasi wisata. Posko ini memberikan pelayanan, seperti: penjualan kartu perdana dan isi ulang, layanan kesehatan, bengkel, serta hiburan.

Pelanggan Telkomsel juga dapat semakin mudah bertransaksi seperti pembelian, pengambilan uang, maupun top up pulsa langsung dari ponselnya menggunakan layanan mobile wallet T-Cash. Di sepanjang jalur mudik Lampung-Jawa-Bali pelanggan dapat melakukan transaksi T-Cash di 3.500 gerai Indomaret.

Seiring dengan penggelaran jaringan 3G/HSDPA Telkomsel yang telah semakin luas dan menjangkau titik-titik tujuan mudik di lebih dari 150 kota di seluruh Indonesia, pelanggan berkesempatan menikmati berbagai layanan 3G, seperti: video SMS, TelkomselMovie, dan video call. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah di tengah suasana silaturahmi maupun iklim kekerabatan di Indonesia, yang tentunya menjadi pengobat rindu sepanjang perjalanan mudik maupun macet.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: