Posted by: jowvykumala | August 26, 2009

Telkomsel Gelar Pelatihan Teknisi Handphone

Tawangmangu, 26 Agustus 2009 

GM Corporate Communications Telkomsel Azis Fuedi didampingi GM Sales & Customer Service Regional Jawa Tengah & DIY Roosman Koeshendarto saat menyaksikan pelatihan teknisi handphone (HP) di Tawangmangu (26/8). Dalam rangka mengembangkan jiwa kewirausahaan generasi muda, Telkomsel menggelar pelatihan teknisi HP dengan melibatkan 100 pemuda di 6 lokasi, yakni: Bukit Tinggi, Lampung, Tawangmangu, Tegal, dan dua lokasi di Jakarta (Ancol dan Ragunan).

GM Corporate Communications Telkomsel Azis Fuedi didampingi GM Sales & Customer Service Regional Jawa Tengah & DIY Roosman Koeshendarto saat menyaksikan pelatihan teknisi handphone (HP) di Tawangmangu (26/8). Dalam rangka mengembangkan jiwa kewirausahaan generasi muda, Telkomsel menggelar pelatihan teknisi HP dengan melibatkan 100 pemuda di 6 lokasi, yakni: Bukit Tinggi, Lampung, Tawangmangu, Tegal, dan dua lokasi di Jakarta (Ancol dan Ragunan).

Dalam rangka mengembangkan jiwa kewirausahaan generasi muda, Telkomsel menggelar pelatihan teknisi Hand Phone (HP) dengan melibatkan 100 pemuda di 6 lokasi, yakni: Bukit Tinggi, Lampung, Tawangmangu, Tegal, dan dua lokasi di Jakarta (Ancol dan Ragunan).

 Pelatihan ini berlangsung selama 2 minggu (26 Agustus 2009 – 9 September 2009), dengan menitikberatkan pada pembekalan tehnik dasar reparasi HP dan strategi bisnisnya guna membuka wacana para pemuda yang menjadi peserta untuk dapat mengembangkan potensi diri dalam berwirausaha. 

GM Corporate Communications Telkomsel Azis Fuedi mengatakan, “Materi pelatihan merupakan kombinasi dari teori dan praktik, mulai dari pengenalan komponen HP, peralatan reparasi, hingga simulasi berbagai kasus kerusakan HP dan cara penanganannya. Melalui metode pelatihan yang sistematik dan memadai ini, kami berharap semoga bisa menjadi bekal bagi para peserta sekaligus menciptakan peluang wirausaha.”

 “Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan energi positif bagi para pemuda yang sesungguhnya berpotensi untuk berkarya dan bisa mandiri. Di antara 100 peserta yang mengikuti pelatihan ini, Telkomsel juga menyertakan 10 pemuda yang memiliki cacat tubuh namun masih mampu menggunakan kedua tangannya,” tambah Azis.

Program pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian TELKOMSELsiaga 2009. Setelah mendapatkan pelatihan selama 2 minggu, para peserta langsung mendapat kesempatan untuk mempraktekan keahlian mereka di posko-posko TELKOMSELsiaga di jalur mudik utama dan tempat wisata seperti: Jam Gadang Bukit Tinggi, Pelabuhan Bakaheuni, Kebun Binatang Ragunan, Pantai Indah Ancol, Grojogansewu Tawangmangu, dan Guci Tegal. 

Di posko tersebut, peserta akan menjaga konter reparasi HP gratis tanggal 11-29 September 2009, yang dapat dinikmati masyarakat yang sedang mudik atau berwisata melalui daerah-daerah tersebut. Mereka siap memberikan pelayanan konsultasi dan penanganan reparasi ringan. Di konter tersebut juga tersedia penjualan kartu perdana, isi pulsa, layanan kesehatan, serta hiburan.

Selama ini Telkomsel juga telah mengembangkan berbagai program CSR bernama Telkomsel SPIRIT yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian serta skill masyarakat dalam menghadapi permasalahan kehidupan sehari-hari, seperti Program CDBRM-Community Based Disaster Risk Management (bantuan dan pelatihan penanganan  Banjir), program Kampung Bebek (bantuan dan pelatihan ternak bebek), serta bantuan Aplikasi Pendidikan berbasis IT dan pelatihan penggunaan perangkat TI (Teknologi Informasi) guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: